Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Umpan Kucur, Ini Penyebab Yang Harus Di Waspadai!

Memancing ikan baung mengunakan umpan kucur memang ada yang ganas dengan cepat menyambar, sekali pasang tak perlu waktu lama strike pasti senang sekali.

Tapi disayangkan ada beberapa bahaya yang mengintai kalian bila memancing ikan baung pakai umpan kucur, apa lagi pada malam hari karena mengejar ikan nokturnal tapi akibatnya bisa diluar dugaan.

bahaya mancing ikan baung pakai kucur

Jadi walaupun terkesan mudah untuk mendapatkan ikan dengan kucur, setidaknya kalian wajib juga mengetahui akibat yang tanpa disadari akan menimpah kalian.

Untuk kalian yang ingin mewaspadai hal seperti ini, berikut akan kami ulas berbahayanya dimalam hari bila kalian mengunakan kucur tanpa perhitungan seperti:

  • Gigitan ular
  • Serangan biawak
  • Dan Serudukan babi

Ke 3 binatang diatas akan lebih cepat mendatangi kalian yang mengunakan umpan kucur, walaupun tanpa disadari tau-tau kena, jadi harap diwaspadai sebelum terjadi.

Namun itu bukan hanya dimalam hari saja tapi siang tetap harus diwaspadai juga walaupun terlihat saat terang, tapi terkadang karena sakinh fokus memperhatikan joran pancing akhirnya terasankena serangan, berikut akan akan kami jelaskan permasalahanya.

Gigitan Ular

Aroma kucur akan selalu merangsang ulat untuk datang kesumber baunya, karena biasanya yang ukuran standrat dan melihat kalian, maka akan diabaikan.

Tapi jangan salah dimalam hari, banyak ular berukuran besar keluar pada saat seperti ini dan tidak merasa takut pada kalian, bila merasa ingin memakan sumber bau aroma kucur ular tetap saja akan menghampiri dan menyatap.

Karena terdapat gerakan dari kalian, bisa jadi langsung di gigit dan ini bukan hanya bisa terjadi dimalam hari saja tapi siang juga tetap bisa.

Maka dari itu usahakan untuk mengunakan sepatu bot saat memancing ikan baung mengunakan kucur, untuk mengantisipasi serangan gigitan ular.

Serangan Biawak

Tidak akan ada hitungan ke 2 kali untuk datang biawak memakan kucur, bahkan terkadang kita masih sedang memancing baung biawak sudah berada disekitar kita, apa lagi untuk ukuran yang sudah besar pasti akan mengibaskan bagian ekor pada kaki kita.

Kalian pasti pernah melihat, biawak akan mengibas ekor sambil pergi, nah bila niatnya mengambil kucur dan lari sudah jelas bagian ekor biawa akan diarahkan ke kita.

Dengan terarahkan ini sudah pasti akan kena bagian kaki kita, rasa sakitnya bukan main-main bila terjadi goresa atau lecet jelas saja akan infeksi karena terdapat banyak bakteri pada tubuh biawak.

Untuk mewaspadai serangan dari biawak ini masih tetap dibutuhkan sepatu bot, agar sabetan ekornya tidak langsung mengenai kulit bagian kaki.

Seruduk Babi

Ini yang paling bahaya bila mengunakan umpan kucur untuk memancing ikan baung, karena babi lebih menyukai aroma yang busuk jadi akan sangat cepat menemukan kucur yang kita gunakan.

Pas mendekati kucur akan dimakan tapi bila melihat kita manusia, terjadi antara 2 dimana babi pergi menghindari atau malah nekat untuk datang mengambil kucur.

Dengan begitu bisa saja kita akan langsung diseruduk babi tadi, namun biasanya babi akan pergi terlebih dahulu sebelum mengambil kucur yang kita gunakan.

Tapi ini sangat jarang terjadi, tapi tetap harus dihindari teruama memancing umpan kucur pada lokasi yang masih jarang dimasuki manusia.

Kesimpulan
Untuk mengunakan kucur saat memancing ikan baung, harap berhati-hati bukan masalah sepele bila sudah terjadi hal yang tidak diinginkan pada diri kita.

Dengan begitu pasti sudah sewajarnya untuk kita mengunakan peralatan yang tepat, dan juga jangan pergi memancing sendirian karena bila ada sesuatu hal malah akan membuat kita susah sendiri, bila masih mendapat kesempatan itu masih bisa disepelehkan namun bila memang harus mendapatkan bantuan tentu sulit karena mancing sendirian. Harap waspada!