Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Tidak Baik Mancing Ikan Tapi Dapat Banyak Terus

Hari baik untuk memancing ikan pastinya sering kali jadi pertanyaan dalam hari, karena menurut Primbon Mancing ada hari yang baik dan tidak, bila mengetahui dengan petungan ini pastinya akan tetap saja mendapatkan ikan yang banyak, sesuai harapan!

Tapi sayangnya terkadang malah sebaliknya, berharap ketemu hari yang baik malah ketemu pas tidak, anehnya malah mendapatkan ikan yang banyak.

Hari baik untuk memancing ikan pastinya sering kali jadi pertanyaan

Sekalipun terdapat teman yang memprediksi hari tersebut tidak baik, pas berangkat dan mancing tetap saja strike.

Jadinya terlintas dalam pikiran, banyak yang mengatakan hari ini tidak pas tapi kok malah bisa dapat ikan dan melihat teman lainnya sama saja mereka juga mendapatkan ikan tidak biasanya.

Pernah waktu malam hari saat sendirian berfikir sambil mengingat-ingat, waktu memancing kemarin hari apa ya? Pas ketemu itu hari Sabtu, jadinya ingin dicoba lagi tapi sekalian untuk mengobati penasaran ternyata hari tersebut memang benar tidak baik.

Untuk yang diketahui kurang lebih seperti ini:

Dalam Alquran, hari Sabtu disebutkan sebagai hari ibadahnya Bani Israel atau umat Yahudi.

Beberapa peristiwa besar terjadi pada hari ini.

Seperti dikutuknya kaum Yahudi menjadi kera saat meninggalkan hari ibadah mereka untuk melaut mencari ikan.

Hal tersebut dalam Alquran surah Al-Baqarah ayat 65.

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka, 'Jadilah kamu kera yang hina'.

An-Nisa ayat 47 berikut:
Hai orang-orang yang telah diberi Alkitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Alquran) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami mengubah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuki mereka sebagaimana Kami telah mengutuki orang-orang (yang berbuat maksiat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.

Jadi pada Zaman diatas dimana sebuah Kaum di larangan untuk melaut mencari ikan, karena mereka melihat ikan sampai terapung-apung sehingga melanggar larangan tersebut.

Pikiran ini berfikir secara sepenuhnya, wajar beberapa hari kemarin sewaktu memancing ikan tidak seperti biasanya dan dapat terus dengan mudah ternyata ini larangannya sehingga terdapat teman yang mengingatkan hari tidak baik tapi tetap saja dapat ikan.

Namun tetap penasaran dan mencari rujukan tentang memancing ikan dihari Sabtu, tanpa disengaja ketemulah Video dari Buya Yahya dan berisikan tentang hari tersebut dan tentang mencari ikan.

Sedangkan bila diambil dari ceramah Buya Yahya diperbolehkan karena kita tidak berada dizaman tersebut, jadinya makin mumet.

Untuk kalian yang mencari info tentang hari baik mancing ikan kemungkinan bisa nencoba untuk dihari teraebut! Salam Gentak.