Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Susah Di Pancing? Jambret Saja Pakai Kail Garong Rampung!

Mata kail garong, bisa dikatakan senjata ampuh untuk mancing dapat ikan tanpa perlu umpan, jadi tidak perlu sulit untuk strike tinggal cukup Jambret pasti kena entah itu kepala, badan, perut dan ekor ikan tetap berpotensi kena.

Mata kail garong, bisa dikatakan senjata ampuh

Tapi disayangkan mengunakan tekhnik ini termasuk yang dilarang untuk kolam pemancingan, walaupun boleh pasti sesekali saja.

Jadi tidak setiap saat bisa kalian pancing dengan kail garong, kecuali di alam liar karena sudah dipastikan bebas.

Nah disini yang akan kita bagikan, trik untuk mancing di alam liar seperti ikan sepat, nila, mujair dan sebagainya yang terbilang susah dipancing atau tidak mau makan sama sekali.

Kalian memancing ikannya tidak perlu repot lagi, cukup gunakan kail garong dan sedikit pakan untuk mengumpulkan ikan sudah cukup.

Beberapa pakan jitu untuk mengumpulkan ikan liar ada pelet pakan dan dedak (bekatul).

Namun sebelum mengunakan trik ini, ketahui dengan jelas dulu tata cara mengunakan semua fungsinya agar nanti hasil yang didapat lumayan banyak.

Hal pertama yang harus disesuaikan adalah kail garong yang akan digunakan, sekaligus dengan senar pancing yang tidak mudah putus karena sentakan.

Setelah disiapkan pasang dulu dengan tepat, tidak perlu pakai bandul tapi ada kalanya dibutuhkan pelampung untuk menyesuaikan kedalaman kail dan air.

Tapi ketahui dulu bahwa tekhnik ini adalah Jambret, jadi mainya terlihat ikan mendekati mata kail harus langsung disentak, bila senar tidak tahan bisa saja sekali sentakan langsung putus, harus benar-benar disesuaikan peralatan yang akan digunakan.

Bila memang dinyatakan sudah tepat, selanjutnya siapkan juga pengumpul ikan seperti pelet pakan ikan, pastikan yang digunakan adalah apung jangan yang tenggelam.

Rekomendasi gunakan dedak saja, karena begitu digunakan nanti ikan akan berkumpul dipermukaan air jadinya kan kelihatan target yang akan dijambret.

Setelah menyiapkan pengumpul ikannya berangkatlah ke spot yang dinyatakan sulit makan umpan, lalu masukan dulu kail garong tanpa mengunakan apapun kosongan saja.

Setelah dicelupkan, taburkan pakan atau dedak tadi tepat di dekat pelampung lalu tunggulah sebentar saat ikan sudah mulai terlihat.

Bila sudah dipastikan tinggal sentak, dijamin kena apa lagi bila berkumpul sekali gerombolan.

Tapi tekhnik nyentak juga tidak bisa sembarangan harus dipelajari dulu supaya tepat dan terlatih untuk njambret ikan.

Selain kalian bisa mengunakan tekhnik diatas tadi, juga bisa mengandalkan umpan lumut untuk menjadikan ikan berkumpul.

Khususnya untuk ikan nila dan mujair, bila mengunakan lumut bisa dipastikan walaupun awalnya tidak mau makan setelah terpasangkan yang besar dan banyak lumutnya pasti tetap dimakan.

Bila terlihat pelampung bergerak tinggal sentak saja, tidak perlu ikan yang besar atau kecil yang penting bisa dipastikan terkait dimata kail garong.

Diatas memang terkesan simpel dan mudah untuk digunakan, tapi tanpa dipelajari terlebih dahulu nantinya akan terasa sulit juga untuk strike ikan.

Jadi bila kalian masih terbilang baru saja mengunakan, maka setidaknya 2, 3 hari masih tahap belajar jadi konsisten saja untuk mempelajari triknya.

Bila sudah ketemu sela memancing dengan tekhnik kail garong pasti akan terasa mudah untuk mendapatkan ikan. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak!