Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Ukuran Mata Kail, Dari Yang Kecil Sampai Besar

Bermacam-macam ukuran mata kail untuk mancing, namun setidaknya perlu diketahui supaya tidak terjadi kesalahan saat digunakan nantinya, karena terkadang lain produksi yang membuatnya lain juga detail ukuran pada bungkusnya.

macam macam ukuran mata kail pancing

Sebut saja seperti ini, ada ukuran mata kail yang mulai dari kecil Nomer 0 sampai 12 untuk yang paling besar.

Tapi ada juga yang dimulai dari Nomer 1 besar hingga 14 kecil, jadi bila tidak mengerti untuk membedakannya bisa saja antara pertengahan yang dibutuhkan terjadi ukurannya lebih besar tanpa disadari.

Tapi sepertinya untuk macam-macam ukuran mata kail lebih mudah untuk dipahami, selagi kita bisa menyesuaikan antara ukuran dan target ikannya.

Jadi untuk lebih mudah menyimpulkan tentang macam ukuran mata kail ini kurang lebih seperti ini, beli ditoko pancing dan menanyakan ukuran 0 dari kecil ke besar, dan nomer 1 dari besar sehingga yang berikan tunjuk akan sesuai.

Tapi jangan hanya menanyakan beli ukuran pancing nomer 6, hanya ukurannya saja tapi tidak menanyakan untuk jenis yang kecil atau besar karena nantinya hanya akan diberikan secara langsung tanpa dipilih oleh penjualnya.

Terutama bila pembelian kita hanya menitipkan oleh orang yang kita kenal, misalkan Eh ini tolong belikan mata kail nomer sekian. Biasanya nanti akan ditanyakan ya seperti itu, jadi bila akan membeli melalui menitipkan dengan teman usahaknlah untuk membawa contohnya sekalian supaya tidak salah saat membelinya nanti.

Selain itu, juga perlu diketahui antara pembelian mata kail antara bungkusan, kotakan dan pak an itu akan berbeda untuk jenis bentuknya.

Contoh ada yang besar dibagian simpul, ada yang bagong lebih besar dibagian bawahnya dan ada juga lebih panjang ke atas dan sekalian ada juga yang tanpa bolongan untuk membuat simpul senar.

Ribet sih aslinya bila tidak diketahui dengan jelas dan melihat contohnya secara langsung, karena nantinya kita tidak akan bisa menyesuaikan dengan ikan yang akan dipancing.

Karena ada kan ikan yang bergigi tajam sehingga membutuhkan mata kail yang panjang dibagian simpul ke senar, ada juga yang membutuhkan ketajam lebih dan ada juga yang membutuhkan diameternya yang halus.

Dengan begitu sebaiknya langsunglah memilih ukuran dan jenis mata kail pancing yang memang sesuai dan kita butuhkan.