Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Memancing Takut Motor Hilang? Begini Caranya Supaya Aman

Ada banyak sekali pemancing yang lagi asik tapi waktu mau pulang liat motor yang digunakan sudah tidak ada lagi.

Bukan hanya itu saja terkadang terdengar suara motornya hidup tapi diabaikan saja karena lagi asik nggak taunya punya dia yang hilang.

saat mancing takut motor dicuri orang

Yang sedihnya melihat pencuri motor miliknya, pas diteriaki sambil mengejar tapi lebih cepat motor ketimbang orang yang kejar, akhirnya galau melanda.

Kewaspadaan motor yang digunakan mancing sangat dibutuhkan, karena kapan saja bisa dengan mudah dicuri orang, karena mudah dan juga jauh dari pemantauan kecuali bila dikolam pemancingan.

Sebagai pemancing kan jarang yang namanya kita mancing didekat motor, yang ada ditinggal agak jauh dari lokasi tempat ikan mancing, dengan begini peluang orang yang akan mencuri sudah tentu terbuka lebar bak kata tinggal angkut saja.

Tapi tidak perlu kuatir, disini kami akan bagikan cara supaya motor yang kalian gunakan tetap aman, walaupun ditinggal mancing dengan jarak yang jauh pastinya tidak akan diambil oleh pencuri motor.

Buat Kunci Kontak Khusus Tersembunyi

Yang pertama bisa kalian lakukan adalah dengan membuat kunci konta tersembunyi, dimana saat pencuri akan menghidupkan motor maka tidak akan bisa menyala.

Dengan begitu pastinya pencuri motor membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menghidupkannya, juga kemungkinan hanya akan ditinggalkan saja.

Bukan hanya sampai disitu, kebanyakan pencuri motor pastinya hanya mengandalkan kerja cepat, bila mengetahui untuk memakan waktu yang lama sudah pasti akan meninggalkan motor curiannya, lebih parahnya bila kalian mengetahui motor sedang diganyang orang.

Kasih Minyak Motor Secukupnya Saja

Bila motor yang dibawa mancing belum punya kontak rahasia, kalian bisa mengakali dengan mengunci minyak atau segaja dikasih sedikit saja.

Misalkan begini, minyak dimotor kalian ada sedikit minimal bisa berjalan dengan jarak yang dekat saja untuk menambahkannya, nah saat si pencuri membawa sudah jelas akan habis minyak karena itu bukan miliknya sudah pasti akan ditinggalkan.

Bila ia yang akan mengisi minyak langsung itu jarang, karena butuhnya cepat terlebih bila baru saja dicuri.

Ambil Kepala Gusi atau Sumbat Saat Mancing

Saat kalian akan turun ke lokasi mancing, bisa langsung melepaskan dulu kepala gusi motor, kesanya sepeleh tapi jangan diambil seperti itu karena tanpa sambungan ke gusi mana mau hidup motornya, tapi tetap bisa diakali dengan mengaitkannya.

Tapi masih tetap bisa dihindari dengan cara menyumbat bagian kepalanya dengan plastik, bila sudah diganjal pastinya saat akan dihidupkan tidak akan menyala.

Kecuali pencuri motornya ahli montir kemungkinan masih tetap bisa hidup, tapi setidaknya akan menghabiskan waktinya juga untuk berfikir dan mencari tau kesalahannya.

Pasang Gembok Di Cakram

Ini adalah cara yang paling tepat dan tidak bisa ditolerasi untuk pencuri motor saat sedang mancing, walaupun bisa hidup saat akan dibawa cakram sudah terpadang gembok.

Maka harus dilepaskan dulu, kalau yang digunakan kecil sepertinya mudah, kalau yang dipasang gembok besar nah pasti kebinggungan pencurinya.

Dengan pemasangan gembok ini, sudah pasti akan dihindari oleh pencuri bila ia melihat motot yang akan diambil ada gemboknya.Kesimpulan
Beberapa tril diatas memang sederhana, untuk yang lebih simpelnya jangan bawa kendaraan saat akan memancing ikan.

Bisa meminta antar dan nanti pulang dijemput saja, bila memang harus membawa motor setidaknya sudah memiliki trik supaya motor tidak bisa dicuri oleh orang.