Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Reel Tokos Full Metal Body, Cocok Untuk Tegek Ini

Reel tokos, biasanya ada banyak model dari penjualnya dan yang paling banyak digunakan adalah Full Metal Body, atau keseluruhan dari Spinning terbuat dari Besi jadi sangat bisa diandalkan untuk pertarungan dengan ikan besar.

Reel tokos, biasanya ada banyak model dari penjualnya

Hampir sama seperti Reel yang biasanya digunakan, tujuan pengunakanya juga sama untuk mengulung senar dan menarik ikan dengan keahlian tersendiri.

Hanya saja, keutama Reel Tokos biasanya dipakai untuk Tegek bukan untuk joran secara langsung, walaupun ada yang pakai tapi jarang sekali.

Pada umumnya, pegunakan Reel Tokos pada joran hanya untuk yang berukuran panjang saja misalnya 280, 340 dan keatas.

Tujuanya hanya lebih enak dan mudah untuk digunakan, karena ukuran spool pada Reel Tokos pastinta bisa menampung panjangan untuk senarnya, untuk detailnya kurang lebih spesifikasi seperti ini:

  • Berat produk: 0,0900 kg
  • Paket berat: 0,1295 kg
  • Ukuran (L x W x H): 10.00 x 10.00 x 8.00 cm / 3.94 x 3.94 x 3.15 inci.
spesifikasi reel tokos full metal body

Sedangkan untuk spesifik bahan utama Reel Tokos bermacam-macam, tidak semuanya mengunakan Besi karena ada juga yang almunium dan Fiber, jadi bila menginginkanya sesuaikan dengan kebutuhkan.

Info sekilas Reel Tokos, pada awalnya yang mengunakan alat pancing terdahulu ada kaleng, berlanjut kemajuan lalu beralihlah ke Tokos dan kemudian sampai sekarang pada Reel yang banyak digunakan hingga BC. Ulasan bapak kami!

reel tokos paling murah

Tapi jangan lupa, ada keunggupan yang paling diutamakan untuk mengunakan Tokos ini, termasuk joran pancing ikan yang besar yaitu Gir handelnya tidak akan kalah bertarung dengan ikan.

Kalaupun yang kalah itu hanya ada pada senar yang digunakan, karena secara terlihat dari bahanya hanya ada beberapa saja dan terkesan ringkas.

Dan beberapa peralatanya tidak terkesan perlu diganti karena kerusalan, karena kebanyakan bahan utamanya adalah asli besi, jadi sulit untuk aus seperti Gir pada Reel yang sering kita gunakan.

Walaupun ada banyak yang terkesan keunggulan dari Reel Tokos, tapi pastinya tetap saja ada kekurangan pada pengunaanya nanti.

Nah diatas hanya sebatas berbagi sedikit saja, karena yang kami ketahui hanya sebatas dari obrolan pada orang tua jadi mengetahui hanya sekilas saja dan saling berbagi info pada kawan-kawan sesama pemancing yang belum mengenalnya.