Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Mancing Ikan Dalam Al Quran, Agar Dapat Banyak

Doa mancing ikan dalam Al Quran, pada umumnya bukan hanya untuk dipakai memancing saja tapi juga dibaca, gimana benar kan?

doa mancing ikan dalam al quran

Nah karena itu, untuk kalian yang sedang ingin menghafalkan doa mancing ikan yang tercantum dalanm Al Quran, tetap saja ada dan bisa diamalkan untuk hal yang bermanfaat.

Namun sebelum digunakan, sebaiknya pahami dulu kegunaanya karena kita sama-sama hobi memancing.

Untuk mengunakan doa mancing, terbagi menjadi 3 dimana yang pertama dibaca saat kita akan pergi memancing, kedua melemparkan umpan dan ketiga menunggu rezeki yang Allah swt berikan kepada kita berupa ikan yang dipancing.

Untuk bacaan doa mancing yang pertama saat akan berangkat, bisa kalian baca yang dibawah ini:

Allahumma inni as-aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thoyyiban min ghairi ta ta'bin walaa masyaaqatin walaa dhoirin walaa nashabin innaka 'alaa kulli syai-in qadiir.

Artinya: "Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu."

Untuk membacanya, usahakan sebelum berangkat ambil wudhu dulu dan jaga kebersihan, lalu berangkatlah ketempat yang akan dipancing.

Setelah sampai dilokasi, saat akan melemparkan umpan silahkan membaca potongan dari Surat Fatir Ayat 2 dibawah ini:

Maa yaftahillahu lin-nasi mir rahmatin fa la mumsika laha, wa ma yumsik fa la mursila lahu mim ba'dih, wa huwal-azizul-hakim.

Artinya: "Apa saja di antara rahmat Allah yang dianugerahkan kepada manusia, maka tidak ada yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan-Nya, maka tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana."

Bila sudah melemparkan umpan pasti akan tinggal menunggu lagi, nah disinilah kelanjutan doa yang akan kalian baca lagi dibawah ini Surat Fatir Ayat 3:

Ya ayyuhan-nasuzkuru ni'matallahi 'alaikum,hal min khaliqin gairullahi yarzuqukum minas-sama' i wal-ard, la ilaha illa huwa fa anna tu fakun.

Artinya: "Wahai manusia! Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepadamu dari langit dan bumi? Tidak ada tuhan selain Dia; maka mengapa kamu berpaling (dari ketauhidan)?"

Bila sudah selesai semua, lanjutkan dalam hati Sholawat Nabi saat memancing ikan tersebut tanpa henti.

Insya Allah tidak butuh waktu yang lama kalian akan strike ikan, bila sudah mendapatkan yang pertama kali tidak perlu dibaca ulang lagi, tapi dalam hati lanjutkan terus untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad.

Fungsi hati kita sholawatan saat sedang memancing ikan, itu untuk menjaga hati agar terhindari dari berbagai hasutan dan niat yang tidak akan ada manfaatnya.

Dengan bersholawat sudah pasti hati akan menjadi tenang menunggu umpan pancing yang kita gunakan dimakan ikan.

Dan ini juga salah satu dari sekian banyak doa memancing ikan dalam Al Quran, yang biasanya digunakan oleh para pemancing.

Sampai disini semogga bermanfaaf doa mancing ikan diatas dan salam Gentak.