Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Umpan Ikan Bawal Kolam Amis Wangi No Bawel

Racikan umpan ikan bawal amis wangi digunakan pada air kolam yang tidak terlalu keruh, bila pas pada kadar air tempat kalian mengunakan umpan ini, nah baru bisa dirasakan kecepatan sambaran bawal kolam.

umpan ikan bawal kolam paling jitu

Seperti yang banyak kita ketahui, kadar air untuk meracik umpan ikan bawal, terbagi menjadi 3, dimana yang pertama air dingin karena hujan.

Kedua dimana air BIAS tinggi mampu memantulkan cahaya, ketiga agak keruh namun tidak terlalu, walaupun sekalian butek tetap saja racikan dengan perpaduan amis wangi akan tepat dipakai.

Pada kondisi air lainnya, tetap saja racikan yang akan kami bagikan bisa digunakan.

Mungkin tidak seoptimal yang biasanya digunakan, karena setiap meracik umpan harus disesuaikan dengan pola target ikan.

Termasuk meracik umpan untuk ikan bawal, bila dikolam memang perlu pembuatan yang extra tidak sama seperti dialam liar, cukup pakai Pilus bungkusan maknyuttt landed.

Jadi bila kalian ingin meracik umpan untuk ikan bawal kadar air keruh berikut bahan yang dibutuhkan:

  • 5 tahu putih frees baru jadi
  • 1 bungkus umpan kroto ikan gold label aroma pisang ambon susu
  • 1 butir kuning telur bebek
  • 3 bungkus susu dancow bubuk
  • Dan setengah bungkus kroto ikan butir.

Cara meracik umpannya, pertama masukan tahu, kuning telur bebek, susu dancow dan kroto ikan butir ke blender lalu putar sampai halus.

Setelah halus masukan ke plastik 5 lampis dan ikat rapat, biarkan dulu sampai 3 harian proses fermantasi.

Menyimpan dengan plastik ini harus beberapa lampis, karena terkadang baru 1 hari ada beberapa bagian yang bocor karena tidak tahan panas dari prosesnya, bila beberapa lampis kemungkinan akan tahan atau langsung gunakan toples saja.

Setelah 3 harian buka dan campurkan dengan semua bahan lainnya sambil diaduk, bila umpan kroto ikan terasa agak mengeras kalian bisa menambahkan air biasa 1 sendok teh dengan menyiram ke beberapa bagian sambil terus diaduk.

Bila terlihat adukan sudah merata bisa langsung digunakan untuk umpan.

Bila racikan ini sesuai dengan lokasi kolam pemancingan ikan bawal kalian dan ingin membuat baru, usahakan saat Fermantasi bahan diperbanyak agar saat pembuatan lagi tidak perlu membuat dan menunggu proses lagi.

Maksudnya supaya bahan yang difermentasi sudah ada cadangan saat akan dibuat lagi.

Sedangkan bila kurang optimal, kalian bisa mengunakan racikan yang lain lagi.

Tapi bila kadar air sesuai, sudah sekian banyak pemancingan ikan bawal kolam yang mengunakan racikan ini, hasilnya ya mencukupkan dengan harapan.

Selain itu juga harap diperhatikan takaran peracikannya, jangan terlalu banyak dan kekurangan tapi cukupkan sesuai dengan takaran diatas.

Juga saat mengaduk, harap diperhatikan bahwa adukan merata jangan sampai terdapat gumpalan aroma pada beberapa bagian, yang penting bisa merata.

Untuk lebih jelasnya silahkan dibuat dan tes gacornya racikan umpan ikan bawal diatas saat kalian gunakan. Salam Gentak!