Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Umpan Ikan Lele Pakai Kroto Ikan Butir dan Ulat Hongkong

Racikan umpan ikan lele, sangat dibutuhkan hampir semua pemancing kolam, apa lagi untuk jenis yang sudah tidak mau memakan umpan, bila yang masih standart kemungkin bisa lebih ganas lagi menyambar.

racikan umpan ikan lele kolam

Terutama untuk yang berukuran babon dan juga jarang menggunakan Essen, sudah jelas racikan umpan jitu yang dibuat paling cepat strike.

Kan saat akan memancing ikan lele kolam, biasanya kita sudah paham dengan ukuran dan juga pola makan juga jenis umpan yang terbiasa digunakan.

Seperti yang kita ketahui tentang ikan lele kolam, bila mengunakan umpan amis dan menyengat biasanya lebih cepat disambar ketimbang lainnya.

Maka dari itu, yang akan dibuat ini termasuk dengan aroma yang halus tapi kuat untuk jenis ikan lele.

Tapi apa saja bahan untuk meracik umpan ikan lele? Ini yang kami gunakan:

  • 1 bungkus kroto ikan butir sesuai tipe ukuran
  • Tumis kulit ayam 4 lrmbar dengan ukuran menyesuaikan
  • 1 bungkus hipro 7, 9 atau 10 pilih salah satu
  • Ulat hongkong 100 gram
  • 5 tetes cuka masak
  • Dan 2 siung bawang putih.

Jika ingin meracik silahkan ikuti tahap membuatnya, pertama rendam dulu kroto ikan butir dengan air selema 2 hari sebelum diproses.

Bila kroto ikan sudah terlihat bulat, langsung saja diblender atau tumbuk pada wadah agar lembut.

Untuk ulat hongkong, kulit ayam dan semua bahan lainnya harus mengunakan blender sampai halus, setelah selesai baru campurkan dengan kroto ikan butir dan aduk sampai rata.

Untuk memaksimalkan pengunaan umpan racikan ikan lele diatas, gunakan Hipro 5 sebagai bandulan juga boom pengumpul ikan.

Tanpa pakai Hipro juga tidak masalah, namun ada fungsi utamanya bila kalian pakai yaitu ikan lele akan berkumpul pada 1 titik tempat kalian meletakan umpan.

Berbeda bila hanya pakai Umpan racikan saja, ikan lele cenderung ke semua bagian kolam yang ia sukai, termasuk pada titik yang lebih dari dari sekitaran dasaran.

Maka dari itu, bila ingin mengunakan racikan tadi harap perhatikan dengan tepat bagian mana yang menjadi target untuk duduk memancing.

Bila sudah dipositifkan nah baru liat seberapa ampuh racikan umpan diatas untuk mancing ikan lele kolam.