Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Umpan Ikan Mas, 313 Vanilla Susu

Memancing ikan mas kolam terkadang hoki atau malah zonk, karena umpan yang digunakan ada yang kurang cocok, seperti biasanya kan ada kala ikan mas lagi sensitif saat dipancing jadinya umpan sering kali terabaikan.

racikan umpan ikan mas pelet 313

Sedangkan bila yang digunakan umpannya cocok, tidak perlu waktu yang lama sudah jelas strike bertubi-tubi.

Umpan ikan mas kolam, kadang kala memang membutuhkan yang tepat, setidaknya saat di gunakan jarang boncos ikan mas yang dipancing.

Hanya saja, terkadang tidak semua pemancing yang mampu berfikir dengan tepat, jadinya harus mencari rekomendasi racikan yang akan dibuat dulu.

Mengetahui peracikan umpannya barulah dibuat, bila sudah jadi dan dites gacor nah baru disebut oke. Soalnya bila yang masih zonk tetap saja dikatakan Blas Nggak Ajib.

Tapi pertanyaanya kalian pernah meracik umpan ikan mas kolam pakai pelet 313 vanilla susu belum? Kalau nggak pernah nyobain, disinilah tempat kalian mengetahuinya, karena kami termasuk yang rajin ngeracik umpan ikan mas mengunakannya.

Sedangkan untuk menyiapkan bahan racikan umpan jitu ikan mas siapkan:

  • 2 bungkus umpan 313 vanilla susu
  • 2 sendok makan mentega
  • 1 kaleng deho kecil
  • 1 bungkus santan kara segitiga
  • 2 butir telur bebek
  • 1 bungkus susu dancow
  • Dan 3 buah jagung manis.

Cara untuk meracik umpan ikan mas kolam, pertama blender dulu jagung manis sampai halus.

Kemudian masukan mentega tapi carikan dulu di api kecil bila sudah agak mengental, campurkan susu dancow dengan setengah gelas air atau cukup 200 ml saja, lalu campurkan umpan 313 semua bungkus dan campurkan santan kara, sedangkan telur harus dikocok dulu sampai berbusa sebelum dimasukan.

Setelah selesai mencampurkan semua bahan kecuali deho karena yang terakhir ini, jangan lupa aduk sampai rata dulu, pastikan untuk adonanya bisa pulen dan lunak.

Lalu pindahkan ke plastik, boleh jadikan 2 atau 1 saja lalu kukus kurang lebih 25 menitan, setelah jadi pas akan berangkat memancing barulah camprkan dengan deho sambil di remas dengan tangan dan siap untuk dibawa mancing.

Perlu kalian ingat dengan tata cara membuat racikan umpan ikan mas diatas, bila terdapat kekeliruan harap dibaca ulang agar tidak terjadi kesalahan tapi tanpa kalian sadari.

Bila semuanya sudah terkontol dan cocok untuk pembuatan, barulah dites untuk mancing. Sebagai saran gunakan hipro untuk boom agar ikan mas berkumpul, salam Gentak!