Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Umpan Ikan Patin GT Air Hijau

Umpan ikan patin di air hijau berbeda dengan yang biasanya kita gunakan, karena bila masih mengunakan racikan yang biasa terkadang tetap dimakan tapi hanya beberapa ekor saja yang di dapat.

meracik umpan ikan patin untuk air kolam yang warna hijau

Berbeda dengan meracik yang biasa, pastinya ikan patin akan terus memakan umpan, terlebih bila masih baru mengunakan racikan jelas umpan ikan patin paling ampuh pada masa itu.

Sedangkan bila air hijau, nah baru jangan dicoba main-main dimana biasanya meracik umpan ikan patin paling jitu di air biasa atau keruh, disaat bawa ke air hijau siap-siap zonk melanda.

Maka dari itu ketahui racikan umpan ikan patin yang cocok pada kadar air kolamnya, termasuk air hijau dengan racikan yang akan kami bagikan disini.

Tapi sebelum membuatnya, harap diperhatikan dulu bahwa racikan umpan ikan patin ini tidak cocok bila kalian gunakan disaat hari hujan, termasuk diwaktu malam pagi hari saat mendung.

Terkecuali bila pagi hari panas terik mulai naik, bila mendung dan hujan boleh gunakan yang lainnya saja, begitu juga bila kalian gunakan untuk memancing di malam hari pasti kurang maksimal walaupun tetap dimakan.

Untuk bahan yang harus disiapkan meraciknya sebagai berikut:

  • 1 bungkus pelet PF 1000
  • 1 bungkus protein powder patin animo
  • 1 bungkus terasi udang
  • Dan 2 butir telur ayam rebus.

Untuk meracik bahan diatas, campurkan semuanya jadi satu dalam wadah sambil di aduk agar merata.

Setelah dirasa rata dan kenyal waktu diaduk, coba buat bulatan mengunakan jari jempol dan telunjuk seukuran kail pancing.

Bila tekstur pembuatan ukuran bulatan tadi halus dan mudah untuk dibuat, racikan umpan sudah jadi dan siap untuk kalian gunakan.

Juga harap dipastikan untuk takaran diatas jangan ada yang dilebih atau kurangkan, pastikan sesuai dengan tulisan diatas kecewanya nanti bila kalian membuat dengan bahan tersebut mengunakan ide dan pemikiran sendiri akhirnya saat digunakan jadi zonk.

Jadi pembuatan racikan yang di dapat info tentang umpan ikan patin pada air hijau, jangan mengabaikan takaran dari racikan untuk membuatnya.

Pastikan semuanya sudah benar sesuai dengan yang di atur kan.

Selain itu pada waktunya juga harap di ingat, racikan umpan ini tidak sesuai digunakan pada malam hari walaupun tetap dimakan tidak akan optimal.

Pada saat hari hujan juga tidak bisa mengunakanya, karena kurang cocok.

Usahakan keadaan cuaca saat memancing ikan panas terik matahari dan saat terang.