Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Mie Instan Untuk Umpan Ikan Mas Kolam Lumpur

Umpan ikan mas di kolam lumpur terkadang sulit ditemukan, kalau sudah sekali cocok sudah pasti hoki saat digunakan, walaupun begitu tetap saja banyak pemancing yang mengalaminya.

racikan umpan pakai mie instan goreng untuk mancing di kolam ikan mas lumpur

Karena kebanyakan yang mancing di kolam lumpur inilah akhirnya ditemukan rekomendasi umpan yang bisa digunakan.

Dijaman sekarang kan yang namanya info seputaran umpan ikan mas kolam lumpur, pasti mudah untuk ditemukan tapi terkadang ada yang cocok dan juga belum pas untuk dikolam pada lokasi kita mancing.

Jadi akan terus mencari sela meracik umpan, namun pada umumnya dimana saja lokasi memancing ikan mas kolam lumpur tetaplah sama.

Yang membedakan adalah pengunaan dalam membuat racikannya, karena banyak yang mengandalkan perangsang ikan mas agar cepat umpan dimakan.

Kunci memakan ikan mas kolan hanya 1 saja, yaitu sering-seringlah melihat umpan yang digunakan oleh teman sesama pemancing yang sering strike, walaupun ada yang mau dibagikan dan juga tidak.

Tapi percayalah, teman satu hobi memancing ikan mas pasti akan berbagi racikan yang ia gunakan, tinggal pembuatanya saja yang terkadang berbeda secara takaran.

Bila sudah ketemu sela meracik umpannya, nanti enak saja untuk digunakan pada kolam pemancingan ikan mas lumpur.

Tapi bila kalian ingin mencoba racikan ikan mas kolam lumpur yang sering kami gunakan, berbahan utama mie goreng instan.

Untuk membuatnya juga tidaklah rumit, hampir sama saja seperti peracikan yang lainnya dengan beberapa bahan seperti:

  • 1 bungkus mie instan goreng
  • 1 butir telur asin
  • 2 sendok teh kinoy
  • 1 kaleng kecil sunbell
  • Dan kroto secukupnya.

Untuk cara membuatnya, pertama silahkan giling sampai halus dulu mie instan yang akan dipakai, lalu masukan ke wadah sambil campurkan telur asin dan aduk-aduk biar rata.

Kemudian masukan sunbell sambil diaduk lagi, lalu masukan 2 sendok makan air ke dalam gelas dan campurkan kinoy lalu kocok sampai larut dulu.

Sesudah terlihat melarut baru masukan ke bahan yang sudah setengah jadi, mencampurkanya juga bertahap jangan langsung dimasukan segelas, tapi cukup ambil pakai sendok lalu masukan dan aduk, bila dirasa kurang baru ditambahkan.

Sedangkan kroto bisa langsung kalian campurkan setelah dipindahkan ke plastik, sambil dilumat pakai tangan atau juga cukup dicocol saja.

Bila kalian baru mau meracik umpan ikan mas kolam lumpur mengunakan mie instan, harap baca dengan jelas takaran yang digunakan, jangan salah saat pembuatanya.

Kalau yang di ingat sudah pas, silahkan dicoba untuk meraciknya dan pastikan gacor. Salam Gentak!