Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Nila Dari Pellet Jitu dan Telur Mentah

Umpan ikan nila dari pelet jitu, biasanya hanya digunakan untuk pemancingan kolam saja, walaupun untuk yang liar bisa juga tapi tetap akan lebih ganas lagi karena racikan akan membuat nafsu makan kuat lagi.

umpan ikan nila dari pelet jitu

Tapi permasalahanya bila digunakan untuk yang liar, ikan nila yang kecil lebih ganas dari biasanya, jadi lebih repot kesanya.

Berbeda dengan kolam pemancingan, ikan nila yang ada sudah jelas ukuranya mendekati rata semua sehingga racikan umpan ini pasti akan cocok digunakan.

Untuk kalian yang ingin mencoba peracikan umpan ikan nila dari pelet, silahkan siapkan dulu 3 bahan utama yang akan digunakan seperti:

  • 2 bungkus pelet jitu
  • 1 bungkus terasi siap saji
  • Dan 1 butir telur ayam mentah.

Sedangkan cara membuatnya, pertama silahkan masukan terasi ke gelas dulu dan siram dengan air panas secukupnya agar mudah hancur.

Setelah terasi hancur campurkan semua bahan ke 1 wadah, lalu aduk-aduk sampai rata.

Bila sudah terlihat merata, pindahkan ke plastik lalu kukus kurang lebih 15 menitan dan umpan siap untuk kalian gunakan.

Pengunaan racikan umpan ikan nila diatas bisa dikatakan yang simpel dan mudah, hanya saja tidak semua lokasi kolam pemancingan yang cocok, terlebih bila beberapa pemancing juga mengunakan umpan yang sama.

Mengunakanya hanya akan cocok bila kolam tersebut memang hanya mengandalkan umpan lumut saja.

Sedangkan bila dirasa ikan nila pada kolam pemancingan terkesan sulit makan umpan atau tidak mau lagi, kalian cukup menambahkan Kinoy Perangsang nafsu makan ikan nila atau Essen sekar wangi.

Bila masih dirasa kurang kuat ikan nila memakan umpan, kalian masih bisa mengandalkan Protein Powder Animo untuk dicampurkan ke bahan racikan diatas tadi.

Selain kalian bisa mengunakan bahan tambahan seperti Essen, Kinoy dan Protein Powder yang disebutkan tadi, kalian juga masih bisa menganti bahan utama peracikan umpan diatas.

Maksudnya seperti ini kalau diataskan pelet jitu, nah kalian bisa mengunakan yang lain kayak Joss, Oke, 313 atau Paikin.

Kunci pengunaanya masih tetap sama saja, karena yang membedakan hanya untuk lokasi pemancinganya.

Jadi untuk mendapatkan hasil yang banyak memancing ikan nila kolam, jangan kapok dan berhenti berfikir untuk menemukan racikan umpan yang joss gandos, sampai disini selama mencoba dan salam Gentak.