Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Patin GT Racikan Pasta Sagu & Essen

Masih kembali pada meracik umpan untuk memancing ikan patin GT kolam kadar air biasa, dimana yang biasa dibuat hanya standart dan itu-itu saja.

umpan ikan patin pakai tepung sagu

Sebagai penghobi memancing, sudah wajar kan bila kita berfikir terus untuk mengembangkan olahan racikan umpan ikan patin.

Kalau yang biasanya digunakan kan aroma buah yang disukai ikan patin, lalu diracik menjadi sebuah umpan yang top dan jitu.

Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan umpan ikan patin selain pelet, hasilnya juga masih seperti biasanya.

Dengan pemikiran yang berkembang dan bersilahturami pada teman yang sama-sama hobi mancing ikan patin.

Barulah berkembang dengan peracikan mengandalkan bahan tepung kanji (sagu) dan rumput laut.

Hasil ikan patin pancingan boleh di bedakan dengan pembuatan umpan biasa.

Sudah pasti racikan ini akan digunakan terus, karena bukan hanya ikan patin ganas memakan umpan saja tapi juga sambaran terlalu cepat dan sekilas.

Maksudnya seperti ini, jika dimasukan ke air tak berselang lama pelampung turun dan kembali lagi, bila tidak cepat nyentak umpan hilang.

Nah bila kalian ingin mencoba juga racikan yang kami gunakan, boleh siapkan dulu beberapa bahan dibawah ini untuk meraciknya:

  • 3 sendok makan extra Sagu
  • 1 sendok teh Essen nangka
  • 1 sendok teh Essen bolu
  • 1 sendok teh Essen sari laut
  • 2 sendok teh Essen almond
  • 4 sendok makan pasta nangka
  • 3 sendok makan pasta santan
  • 3 sendok teh pasta Frambozen
  • Dan 1 gelas air.

Untuk cara meracik semua bahan diatas menjadi umpan, pertama siapkan panci untuk wadah lalu masukan semua pasta dan essen, kemudian aduk-aduk berputar agar semuanya bersatu.

Setelah itu masukan segelas air putih dan aduk lagi sebentar, terakhir campurkan dengan extra sagu dan kembali di aduk.

Setelah mengaduk sampai rata, hidupkan api sedang dan masak sampai jadi ongol-ongol.

Saat dimasak jangan langsung diaduk, tapi tunggulah dulu saat panas dan berasap baru di ulek mengunakan alat, rekomendasi pakai sumpit.

Jika ingin yang simpel gunakan sendok makan yang tebal, jangan pakai centok karena nanti racikan di aduk tidak merata sepenuhnya.

Perlu diperhatikan, saat sudah terlihat seperti ongol-ongol kasih jeda sekitar 3 - 5 menitan saat di masak, tujuannya agar 1 gelas air biasa tadi akan berkurang dan aroma bahan essen dan pasta saja yang tersisa pada umpan.

Jika dirasa sudah jadi, biarlan dingin dulu dan culi dulu sedikit untuk dipastikan sudah layak dipasang ke kail pancing atau belum.

Bila yang digunakan sesuai dengan takaran dan memasak diatas, sudah bisa dipastikan siap untuk digunakan mancing ikan patin GT kolam. Salam Gentak!