Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Campuran Pelet 781 Untuk Umpan Ikan Nila

Campuran pelet 781 untuk umpan ikan nila. Pada umumnya hampir sama saja dengan pembuatan racikan yang sering digunakan oleh para pemancing, hanya saja terkadang banyak yang berbeda masalah Essen atau aroma yang disukai ikan nila.

cara membuat campuran pelet 781 untuk umpan ikan nila

Jadi walaupun terkesan sama peracikannya pasti akan berbeda dari segi aroma dan kecepatan umpan disambar ikan nila.

Seperti yang kita ketahui tentang pelet 781, dimana aslinya memang dipakai untuk pakan ikan nila peliharaan. Dengan begitu, kebanyakan pemancing kolam meracik ulang bahan utama ini dengan campuran agar lebih jitu lagi saat digunakan umpan untuk mancing ikan nila.

Saat pelet 781 sudah jadi racikan dan cepat mendapatkan ikan nila, sedari itu oleh peracik umpan pertama ini akan membuat secara banyak dan memasarkannya untuk dijual langsung. Sebagian pemancing yang mengetahui bahwa umpan racikan yang dijual ini gacor, akhirnya selalu dipakai.

Hanya saja, ada beberapa dari para pemancing yang kreatif sudah pasti akan menambahkan dengan bahan yang lainnya supaya umpan yang tadinya dibeli menjadi lebih ampuh lagi untuk umpan ikan nila yang dipancing.

Nah untuk kalian yang ingin meracik umpan dengan bahan utama ini, sebelum dibuat perhatikan dulu yang akan dibeli, untuk yang jenis siap pakai karena sudah diracik dengan pembuatnya atau hanya pakan saja. Bila kalian ingin campuran pelet 781 untuk ikan nila yang sudah siap dipakai cukup padukan dengan 5 sendok makan peletnya dan 3 tutup botol Essen Choya moli atau cocopandan.

pelet 781 serbuk umpan ikan nila

Selain dengan Essen kalian juga bisa memadukan dengan takaran 5 sendok makan pelet dengan 4 sendok teh Pasta Pandan. Untuk mencampurkan pelet 781 dengan Essen atau Pasta, pastikan setelah dihancurkan dulu dengan air panas baru dicampurkan Essen atau Pandan jangan bebarengan.

Sedangkan bila kalian ingin campuran pelet 781 untuk umpan ikan nila, pastikan yang akan dibuat adalah pakan tabur peliharaannya. Untuk cara membuatnya, pertama siapkan dulu:

  • 1 gayung pelet 781
  • 2 bungkus raja udang
  • 3 butir putih telur ayam, usaha yang Negri saja
  • 2 lembar daun pandan
  • Dan 1 ons akar walang sangit.

Cara pembuatannya, pertama letakan pelet 781 diwadah lalu campurkan dengan raja udang sambil diaduk-aduk. Kemudian tumbuk daun pandan dan akar walang sangit sampai hancur lalu campurkan ke 2 gelas air dan masak sampai mendidih dengan daun dan akar yang ditumbuk tadi sambil diperkirakan air yang dimasak menjadi 1 gelas saja.

Setelah mendidih dan air tersisa 1 gelas, selagi panas campurkan ke pelet 781 yang sudah diaduk sebelumnya tadi dan ngaduk lagi sampai merata. Lanjutkan dengan menambahkan putih telur sambil aduk lagi, setelah perkiraan merata masukan ke plastik kg an menjadi 4 bagian dan kukus kurang lebih 30 menitan.

Setelah dikukus biarkan dingin dulu, lalu ambil sedikit dan pulen dengan tangan bentuk bulatan, silahkan kalian banting bila sudah bulat pasti akan sulit hancur. Nah umpan yang kalian racik siap untuk digunakan mancing ikan nila kolam selama waktu yang dibutuhkan, karena pembuatan dengan takaran yang disebutkan tadi cukup bisa dipakai berulang kali.

Jadi inti campuran pelet 781 untuk umpan ikan nila diatas adalah daun pandan, raja udang dan akar walang sangit. Selamat mencoba dan salam Gentak.