Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mancing Ikan Patin Liar, Anti Boncos

Cara memancing ikan patin liar, biasanya susah-susah gampang untuk di dapat, apa bila sedang hoki tanpa perlu waktu yang lama strike begitu juga sebaliknya bisa zonk.

begini cara mancing ikan patin di alam liar dijamin strike

Kebanyakan permasalahan mancing ikan patin jadi susah strike itu ada pada pemancingnya sendiri.

Jika memang sudah paham dengan pola makan ikan patin, sepertinya biasa saja dan jelas kenapa belum kena pancing pada waktunya.

Bisa karena masalah umpan yang digunakan atau juga memang belum saatnya, apa bila suhu mancing ikan patin sepertinya ya tidak mungkin lah, karena pasti mengetahui seluk beluknya.

Yang banyak kesalahan pada umumnya adalah kurang mengetahui cara mancing ikan patin liar.

Kalau sudah tau nantinya biasa saja, karena untuk caranya sangatlah simpel dan sederhana yaitu pemasangan umpan ke kail pancing tidak terlihat oleh ikan patin.

Contohnya seperti ini, kalian memancing ikan patin liar tapi mengunakan teknik dasaran.

Dimana mungkin semua pemancing ikan patin mengetahui bahwa tempatnya bukan di dasaran, tapi dipermukaan riak air atau tidak dalam dari jarak permukaan, paling hanya 1 meter saja.

Itulah sebabnya, kebanyakan pemancing ikan patin liar mengunakan cara umpan mengunakan leader ke kail pancing.

Tujuannya agar umpan yang dipasang melambai-lambai, dengan begitu bergerak secara alami mendekati permukaan air, yang seperti ini walaupun umpan dari kejauhan tetap akan terlihat oleh ikan patin.

Kalau sudah nampak jelas di sambar. Itulah penyebab yang sering di rasakan pemancing ikan patin liar, kalaupun ada waktunya dapat itu pun belum tentu 1 bulan sekali, padahal spot yang dipancing adalah lokasi ikan patin.

Nah untuk kalian yang mencari info seputaran cara mancing ikan patin liar, hal utama yang harus diterapkan atau ubah adalah penghubung antara timah pemberat, senar dan kail pancing.

Cara ganti mengunakan teknik leader mengambang, untuk pemasangannya kurang lebih seperti ini.

Pertama masukan karet stoper pembatas senar utama atas, kedua masukan kili-kili, ketiga stopernya lagi.

Kemudian ikat senar penganti antara kili-kili dan timah pemberat, kurang lebih cukup setengah meteran. Lalu pasang kail pancing ke senar utama lebih panjang dari timah pemberat.

Dengan cara mancing ikan patin liar diatas, setidaknya akan lebih cepat untuk mendapatkannya apa bila kalian mengunakan umpan yang cocok seperti Cacing kalung, udang, nangka dan sebagainya, penting khusus umpan ikan patin.

Juga perlu diketahui, semakin panjang jarak antara umpan yang dipasang ke senar utama akan lebih baik, contohnya panjang 1 meter atau lebih.

Bahkan ada beberapa pemancing ikan patin liar yang mengunakan teknik diatas dengan memanjangkan 2 meteran agar gerakan umpan lebih efektif.

Juga perlu di ingat bahwa teknik diatas hanya untuk memacing ikan patin disungai arus deras atau sedang.

Bila kalian memancingnya di waduk atau danau cukup gunakan pelampung agar tidak tenggelam ke dasaran umpan yang dipakai.

Kembali ke cara mancing ikan patin liar!

Sebelum mengunakan teknik diatas tadi, jangan lupa untuk memperhatikan arus air, maksudnya bukan deras atau sedang tapi berputar atau tidak.

Jika berputar jangan coba memanjangkan senar utama ke kail pancing tapi malah semakin pendek lebih baik agar tidak bergulung antara senar yang di kili-kili. Sampai disini semogga bermanfaat salam Gentak!