Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Umpan Ikan Baronang Dari Tepung, Gula dan Kuning Telur

Cara membuat umpan ikan baronang dari tepung, gula dan kuning telur, adalah racikan yang biasanya digunakan untuk memancing ikan baronang liar. Hanya saja, sebagai pemancing tentu memiliki berbagai macam cara untuk membuat umpan ikan baronang dari tepung.

Cara Membuat Umpan Ikan Baronang Dari Tepung, Gula dan Kuning Telur

Pada umumnya yang dibuat terkesan standart dengan bahan utama tepung dan moli, hasilnya ya tetap bagus untuk digunakan.

Namun sebagai pemancing ikan barongan, tentu kita akan memilih umpan dari tepung yang jitu untuk digunakan mancing. Jadi bermacam-macam racikan akan dibuat tester untuk memilih yang tercepat umpan dimakan ikan baronang.

Nah untuk kalian yang membutuhkan racikan umpan ikan barongan dengan bahan utama tepung, harap diketahui dulu bukan sembarangan yang digunakan tapi tepung beras. Untuk bahan lainnya yaitu kuning telur bebek dan gula putih, untuk cara membuat umpan ikan baronang dari tepung ini, silahkan ikuti takaran dan cara membuatnya pertama siapkan:

  • 4 sendok makan tepung beras
  • 2 butir kuning telur bebek
  • Dan 3 sendok makan gula pasir.

Untuk cara membuatnya, campur aduk kuning telur bebek dan gula pasir terlebih dahulu, boleh di blender atau langsung kocok sampai berbusa dan gula larut bersama kuning telur. Setelah itu, campurkan ke tepung beras dan lumat-lumat dulu pakai sendok sesudah itu baru dipulen pakai tangan.

Bila sudah jadi, coba buat bulatan dulu, bila racikan tadi pulen dan bisa jadi bulat tinggal langsung gunakan untuk mancing. Apa bila pecah atau benyek harus pindahkan dulu ke plastik dan penyet-penyet pakai tangan agar kuning telur menjadi panas dengan sendirinya, setelah itu dipastikan jadi pulen.

Untuk cara mengunakannya, hampir sama saja seperti biasanya. Namun tidak bisa bertahan lama bila tidak di sambar ikan baronang, karena paling lama digunakan hanya 1 jam saja setelah itu umpan hancur bercampur dengan air.

Tapi jangan salah, hancurnya umpan tadi justru akan memberi aroma yang disukai ikan baronang yaitu amis wangi. Dimana racikan umpan ini akan memberikan aroma seperti itu, silahkan kalian sendiri bau pasti amis wangi karena dibantu dengan gula pasir.

Selain itu, juga perlu dipastikan untuk kalian memancingnya dispot ikan baroang, bila jenis ikan campur beberapa juga ada yang mau makan umpan ikan baronang dari tepung seperti diatas.

Kuncinya tinggal pakai saja, masalah strike baronang atau lain jenisnya selagi kena pancing ya tinggal angkat saja yang penting strike. Nah diatas adalah cara membuat umpan ikan baronang dari tepung. Selamat mencoba dan salam Gentak.