Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mengetahui Keberadaan Ikan Belanak Yang Tepat

Cara mengetahui keberadaan ikan belanak di air laut tropis atau subtropis, itu tidaklah mudah kecuali bila kita memancing dan mendapatkannya.

cara mencari tau keberadaan ikan belanak untuk dipancing

Sementara jika berdasarkan terkaan, justru sangat sulit bila belum pernah strike ikan belanak lalu mencari tau keberadaannya di dalam air.

Intinya seperti ini, kalau kita ingin mengetahui keberadaan ikan belanak berada di dalam air itu sangat mustahil, kecuali memang kita tau dan pernah strike di lokasi tersebut baru bisa disebutkan ini adalah spot ikan belanak dan tinggal cari titik tempatnya bersarang atau gerombolan.

Iseng jawaban tentang mencari tau keberadaan ikan belanak di air itu seperti ini: Emang kita bisa melihat dalam air ada jenis ikan apa saja? Tentu tidak kan!

Maka dari itulah, untuk kalian yang sedang mencari info untuk mengetahui keberadaan ikan belanak, disini hanya bisa sebatas menentukan titik spot bila pernah mendapatkannya sebelum itu walaupun hanya 1 ekor saja.

Sedangkan bila memang sama sekali belum pernah sterike, setidaknya memang tidak pernah melihat keberadaan ikan belanak lalu ingin di tebak cari tau spotnya, sejujurnya pengalaman pribadi saya belum cukup untuk sampai situ.

Mengapa saya katakan sulit untuk menentukan spotnya? Karena ikan belanak itu tidak merata disemua lokasi air laut ia ada.

Jadi untuk simpel yang pertama mengetahui ikan belanak ya itu, harus dipancing dulu mengunakan umpan alaminya Cacing Sutra dan bila sudah dapat 1 saja baru bisa disimpulkan atau mendekati keberadaan ikan belanak.

Untuk cara mengetahui keberadaan ikan belanak yang paling utama hanya itu saja, pernah mendapatkan walaupun 1 ekor saja, selain itu pada umumnya akan berada di area muara mendekati air asin laut.

Nah bila kalian memancing ikan belanak di area spot muara sungai ke laut, bisa mendekati dengan sisi air asin, jangan dipatokan pada air yang masih bisa dikatakan tawar.

Selain itu, mendekati waktu magrib atau lewat jam 6 sore, nanti secara berangsur-angsur ikan belanak akan pindah ke habitat hasilnya yaitu air laut.

Sedangkan bila kalian memancing ikan belanak mengunakan sampan, selain pernah strike ikan belanak. Juga bisa menentukan spot saat air tenang dengan riak yang stabil tapi tidak jauh dari area muara air.

Karena biasanya keberadaan ikan belanak memang hanya sebatas itu saja, tidak terlalu menengah pada bagian laut juga tidak ke bagian atas pada air tawar.

Bila kalian bisa menentukan spot seperti yang dimaksudkan tadi, kemungkinan besar kalian akan mendapatkannya. Selain itu banyak juga terasa mudah untuk memancing ikan belanak, karena kan setiap main itu gerombolan, sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.