Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Umpan Udang Mati Untuk Mancing Ikan

Cara pasang umpan udang mati untuk mancing ikan. Kalau sudah terpasang ada banyak ikan yang suka memakan umpan jenis udang yang sudah mati, terutama untuk ikan sungai dan liar.

Cara Pasang Umpan Udang Mati Untuk Mancing Ikan

Karena pada umumnya, baik ikan yang bersisik dan tidak dipancing dengan umpan udang mati sudah pasti tinggal menunggu saat dimakan saja. Selagi pas waktunya tidak akan perlu waktu yang lama strike, termasuk jika di spot kebetulan sarang ikan, jelas babon yang lebih dulu mengutamakan memakan umpan udang mati.

Nah untuk kalian yang ingin mengunakan udang mati untuk memancing, tapi belum tau cara pemasangannya, tidak perlu kuatir karena sangat simpel dan mudah memasangnya ke kail pancing.

Untuk cara pasang umpan udang mati dengan cara mudah adalah, cukup lepaskan dulu kepalaya lalu pasangkan mulai dari bagian ekor tembus ke bagian kepala yang dipatahkan tadi. Jangan pemasangan dimulai dari bagian yang dilepaskan tadi, karena bila sudah dijadikan umpan udang mati nanti yang disambar ikan duluan adalah bagian inilah.

Jadi bila dipasang dengan dimulai pengaitan umpan udang mati ke kail pancing di awali ekornya barulah pas. Sebaliknya, bila kalian pasang menembus ke ekor, nantinya akan di tetel dengan ikan kecil dan akhirnya habis, kecuali bila yang nyambar langsung ikan besar ya tetap dimakan juga.

Hanya saja cara pasang umpan udang mati diatas tadi tidak terlalu efektif untuk digunakan mancing, bila umumnya pemancing yang sering mengunakan udang mati adalah dengan melepaskan kulitnya saat terpasang ke kail pancing.

Bila untuk ikan di rawa, waduk atau danau, biasanya pengunaan umpan udang mati akan langsung hanya mengambil daging udang saja. Jadi dilepaskan dulu kulitnya dan ambil sedikit lalu cantelkan ke kail pancing.

Dan yang lebih tepat lagi mengunakan umpan udang yang sudah mati, sebaiknya tidak langsung dipasangkan begitu saja. Tapi begitu di dapat udang mati, masukan dulu ke botol aqua lalu tutup rapat, berselang 3, 4 harian barulah dipakai untuk mancing.

Cara diatas lebih baik digunakan untuk mancing, karena aroma udang akan semakin kuat juga bila dipakai selayaknya umpan udang alami yang sudah mati.

Dengan cara pasang umpan udang mati diatas tadi, tentu ikan lebih cepat memakannya karena seperti makanan alami udang yang sudah mati. Dengan begitu, paling efektif umpan yang digunakan.

Selain bisa digunakan sesudah 3, 4 harian, umpan udang mati yang disimpan pada botol aqua akan tetap bisa bertahan hingga 2 mingguan selagi selalu ditutup rapat. Sepertinya lebih 2 mingguan untuk dipakai, apa lagi saat umpan udang mati sudah berubah warna menjadi merah, lebih top lagi untuk dipakai tanpa harus melepaskan kulitnya dulu dan langsunglah dipakai untuk umpan mancing mengunakan cara pasang umpan udang mati.