Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Essen Untuk Ikan Lele Malam Hari, Aroma Ini Baru Ajib!

Essen Untuk Ikan Lele Malam Hari, Aroma Ini Baru Ajib! Hampir kebanyakan ikan lele menyukai aroma hampir sama saja, juga siang dan malam hari untuk memancingnya tetap sama. Hanya saja karena ikan lele lebih aktif dimalam hari jadi pengunaan umpan dengan aroma Essen yang tepat pasti diwaktu ini.

Essen Untuk Ikan Lele Malam Hari, Aroma Ini Baru Ajib!

Jadi bila kalian pemancing ikan lele liar, pasti sudah tau kan kalau ingin mancingnya itu khusus malam hari saja. Walaupun siang mau juga, tapi tidak akan banyak lah.

Berbeda dengan ikan lele kolam pemancingan, siang malam di letakan umpan yang ngetop laju strike. Hanya tinggal paduan aromanya saja yang dijadikan andalan selanjutnya kan.

Seperti yang kita ketahui Essen untuk ikan lele malam hari, tentu yang terbaik adalah aroma amis, tajam dan kuat seperti :

  • Sekar wangi
  • Semar wayang
  • Tenggiri
  • Oplosan
  • Usar madu hitam
  • Juga Daging Bakar.

Selain itu, kebanyakan para pemancing kolam juga memadukan dengan Marus atau Hati ayam untuk meracik umpannya.

Jadi tidak semua pemancing ikan lele kolam malam hari itu selalu mengunakan Esses untuk ikan lele malam hari. Tapi banyak juga yang harus mengunakan umpan alami juga perpaduan pelet pakan ikan dan marus atau hati ayam.

Contoh peracikan dengan marus dan hati ayam, kalian bisa coba dengan menyiapkan 1 ons hati ayam dan 2 sendok malan pelet merah pakan ikan.

Pertama blender dulu hati ayam sampai halus lalu campurkan ke pelet merah dan siram dengan air panas secukupnya lalu aduk sampai merata.

Sedangkan untuk marus, biasanya memang dilarang umpan ini untuk digunakan mancing ikan lele malam hari. Dengan begitu, banyak yang meraciknya dengan bahan pembuatan umpan saja, pastinya kalian sudah taulah cara untuk membuatannya.

Sedangkan aroma Essen untuk ikan lele malam hari, biasanya digunakan untuk penguat aroma jangkrik atau belalang.

Untuk jangkrik, biasanya di masukan ke botol aqua dengan melepaskan kaki, sayap dan sungutnya lalu di berikan 2 atau 3 sendok makan Essen ke dalam botol aqua dan tutup rapat.

Begitu juga bila digunakan untuk belalang, cukup dimasukan ke dalam botol dengan Essen lalu menutupnya sampai rapat dan mati.

Tujuan menutup rapat, agar jangkrik atau belalang mati dengan sendirinya dulu, lalu aroma Essen untuk ikan lele malam hari menyerap dan siap untuk digunakan memancing. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.