Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Mata Kail Ikan Nila, Pasti Anti Mocel!

Jenis Mata Kail Ikan Nila, Pasti Anti Mocel! Ya memang nyentaklah kalau ukuran kail pancing dan dim yang dipakai sesuai untuk ikan nila kan, mocel biasanya pengaruh dari kail pancing yang kita gunakan, selagi sesuai dengan pengunaanya maka tidak perlu kuatir mocel.

Jenis Mata Kail Ikan Nila, Pasti Anti Mocel!

Pemikiran simpelnya mata kail ikan nila itu seperti ini, kan ada banyak sekali merek yang dijual. Nah bila kita asal pakai saja memang terkadang kena tapi bila kurang pas bisa jadi nantinya malah mocel atau ketajaman mata kailnya tidak mampu menembus bibir ikan nila, hasilnya malah ribet lagi kan.

Untuk kalian yang membutuhkan info seputaran jenis mata kail ikan nila, tidak perlu yang aneh-aneh mengunakan ini itu. Yang penting halus, ukuran sesuai, tajam dan tidak mudah tumpul.

Selagi tepat tidak pusing lagi lah memikirkannya, yang penting berangkat mancing.

Termasuk untuk dari segi harga membelinya, kalian juga tidak perlu pakai yang sekaligus mahal. Cukup yang sedang saja tapi tetap terjangkau.

Contoh jenis mata kail ikan nila yang terjangkau dan murah adalah Chinu 1 box dengan isi 100 pcs dengan ukuran Size Nomer 6, 7, 8 dan 9.

Untuk merek mata kail ini terbilang terjangkau dari segi hari juga ketajaman yang memadai, selain itu dari segi kekuatan juga bisa dikatakan pas untuk memancing ikan nila. Untuk masalah harga cukup Rp.10.000 kalian sudah bisa mendapatkan 1 box.

Pastinya sudah cukuplah kan untuk jenis mata kail ikan nila merek Chinu ini, selain tepat dari segi pengunaannya harga juga terjangkau.

Akan tetapi kekuarangannya tetaplah ada yaitu mudah tumpul, jadi bila sering strike atau dipakai terlalu lama harus diganti karena tidak tajam lagi.

Untuk merk jenis mata kail ikan nila selanjutnya, bisa coba pakai Carbon termasuk harganya terjangkau juga melebihi Chinu, tapi sayangnya dalam 1 bungkus hanya kisaran 10 - 15 saja yang tersedia, tapi sesuai dengan kekuatannya.

Untuk merk mata kail ikan nila yang lebih cocok lagi adalah:

  • Nissin
  • Daichi
  • Sasame Wormer.

Nah 3 merk jenis mata kail ikan nila diatas termasuk yang paling banyak dipakai untuk mancing ikan nila sekaligus umum diginakan.

Sebagai rekomendasi dari kami, cukup pakai Nissin atau Sasame Wormer saja untuk memancing ikan nila. Kekuarangannya hanya dari segi kekuatan yang bila tidak tahan dari bobot akan lurus.

Untuk yang lebih kuat lagi dan mau patah adalah Daichi. Pasti tidak akan mengecewakan bila digunakan. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.