Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangsang Nafsu Makan Ikan Untuk Umpan Mancing

Perangsang nafsu makan ikan untuk umpan mancing. Pada dasarnya tidak begitu penting untuk mancing ikan liar, hanya saja jika untuk kolam pemancingan seperti Galatama, harian dan borongan justru sangat diperlukan agar ikan memakan umpan yang sedang kita gunakan.

Perangsang Nafsu Makan Ikan Untuk Umpan Mancing

Akan tetapi untuk memancing ikan liar dibeberapa tempat juga dibutuhkan untuk menambahkan perangsang nafsu makan ikan, contohnya saat memancing di rawa, waduk dan danau.

Hanya saja mengunakan perangsang nafsu makan ikan tidak boleh begitu saja dipakai, karena bila salah-salah dalam pengunaanya malah umpan yang dipakai tidak akan dimakan sama sekali, malah ikan akan memilih pakan secara alami bila untuk yang liar. Kecuali untuk ikan kolam pemancingan, namun masih tetap tidak bisa sembarangan terutama saat banyak para pemancing, bisa-bisa umpan yang lebih jitu dipakai justru akan dipilih duluan untuk dimakan ikan di spot tersebut.

Jadi untuk kalian yang membutuhkan racikan umpan dengan mencampurkan perangsang nafsu makan ikan, sebaiknya ketahui dulu cara pengunaan dan fungsi dalam mengunakannya. Karena biasanya terdapat 3 cara mengunakan perangsang nafsu makan ikan yang digunakan para pemancing seperti:

  • Umpan Boom pada pemancing kolam
  • Umpan tabur untuk kolam dan ikan liar
  • Dan meracik langsung pada umpan.

Yang direkomendasikan untuk dipakai perangsang nafsu makan ikan adalah: Langsung meracik umpan dengan perangsang nafsu ikan makan. Sedangkan yang lainnya tidak begitu penting, jika salah dalam pemberian maka akan tetap yang dimakan sesuai dengan yang ikan inginkan saja.

Jadi umpan yang diutamakan hanya berbau tajam saja, berbeda jika racikan umpan yang mengunakannya. Disaat ikan mendekati umpan barulah terangsang untuk makan dan langsung menyambar yang dipakai.

Untuk beberapa jenis merk perangsang nafsu makan ikan yang paling banyak dipakai para pemancing: Protein powder amino dan Kinoy saja, namun sebelum dibeli untuk mengunakannya tanyakan dulu jenis ikan yang akan dipancing. Terkadang merk akan bergantung dengan jenis ikan, contohnya Kinoy lebih banyak digunakan untuk ikan mas kolam, jadi penjual akan mengutamakan untuk yang banyak dicari saja.

Berbeda dengan Protein powder amino, karena ada banyak sekali ikan yang cocok untuk memakan pakan ini dan bernafsu untuk memakan umpan yang diberikan termasuk ditaburkan langsung.

Cara mengunakannya, tetaplah sama bisa kalian buat untuk ditabur atau meracik langsung dengan umpan. Seperti rekomendasi diatas tadi, buatlah yang diracik dengan umpan saat akan digunakan dari pada main tabus.

Jadi kuncinya untuk mengunakan perangsang nafsu makan ikan itu disini, jika main tabur diperlukan umpan yang berbau tajam, sedangkan jika racikan hanya untuk ikan yang sudah mendekati umpan saja. Sampai disini selamat mencoba dan salam Gentak.