Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Senang PE Genesis, Kelebihan dan Kekuranganya

Spesifikasi senar pe genesis, sangat dibutuhkan untuk diketahui para pemancing dengan taknik casting, dimana saat casting ikan diperlukan merk benang senar pe yang kecil dan kuat. Selain itu juga terdapat kelebihan dan kekuarangan yang membedakan dari pe lainnya.

Spesifikasi Senang PE Genesis, Kelebihan dan Kekuranganya

Seperti yang kita ketahui terkadang saat membeli benang senar pe genesis kadang terjadi kesalahan untuk menentukan ukuran yang cocok untuk casting. Selain untuk castinger sepertinya senar pe memang jarang digunakan untuk teknik tajur.

Sedangkan untuk ukuran senar PE genesis yang biasanya tersedia pada label yang tercantum adalah

  • Senar PE DURAKING Genesis X8 Multi color Per Rol 100M, Size:
    1. PE 1.0 : 0,14mm, 20lbs, 9kg
    2. PE 1,5 : 0,18mm, 28lbs, 12,7kg
    3. PE 2.0 : 0,22mm, 34lbs, 15,4Kg
    4. PE 2,5 : 0,25mm, 40lbs, 18,1kg
    5. PE 3.0 : 0,27mm, 45lbs, 20,4Kg
    6. PE 4.0 : 0,30mm, 53lbs, 24kg
    7. PE 5.0 : 0,34mm, 67lbs, 30,4kg
    8. PE 6.0 : 0,39mm, 88lbs, 40kg
    9. PE 8.0 : 0,43mm, 107lbs, 48,6kg.
    Perlu di ingat, ukuran untuk casting yang biasanya digunakan adalah Nomer PE 2.0 kebawah, kebanyakan yang adalah 1.0 karena memang semakin kecil enteng digunakan.

Selain itu, sesuaikan ukuran sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Untuk Kelebihan Senar PE Genesis memang terkesan sangat enteng waktu dipakai, juga tidak mudah turun ke air saat casting selagi turun ke permukaan air bisa langsung kencang saat di gulung.

Bila pakai ukuran yang paling kecil, tahan gesekan gigi ikan yang tajam seperti Gabus, Toman atau Sengarat jadi tidak mudah putus walaupun untuk casting dengan ukuran senar pe genesis kecil.

Juga saat main tenggelamkan lure atau soft frog, senar pe masih terasa ringan. Uniknya saat ada angin kencang, melempar umpan casting walaupun jauh senar pe tidak akan mengambang terbawa angin jadinya berat sesuai dan ringan paling dicari.

Sedangkan Kekurangan Senar PE Genesis kebanyakan para pemancing salah pilih saat membelinya juga sangat perlu diketahui bahwa ada 2 versi senar pe genesis, dimana ada yang tidak menyerap air dan ada juga yang biasa. Saat mengunakan yang biasa, terasa senar pe genesis menyerap air jadinya terasa berat, padahal kesalahan ada saat membelinya tidak memilih yang anti air.

Selain itu kalau putus bagiannya akan buyar, diperlukan untuk membakar sedikit dengan api. Bila terbuyar dan dibiarkan sering kali akan menyebar terus ke atas, lama kelamaan ya gunting lagi kan.

Bila mengoreksi keseluruhan kekuarangannya akan lebih tepat saat kalian gunakan saja, karena bila menurut pribadi kami, senar pe genesis sudah tepat dan cocok dipakai. Jadinya sudah cukuplah untuk casting terutama untuk kalian yang membutuhkan info seputaran senar pe yang terbaik untuk casting.

Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.