Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Ikan Tawes Berkumpul, Ciri-cirinya Tu Begini!

Tempat ikan tawes berkumpul, ciri-cirinya tu begini! Yang jelas begitu kita mancing strike, tapi belum bisa dikatakan seperti itu saja harus diketahui dengan jelas, karena memang ada beberapa spot sungai tempat ikan tawes main bahkan mencari makanan.

Tempat Ikan Tawes Berkumpul, Ciri-cirinya Tu Begini!

Kalau sudah ketemu lokasi tempat berkumpul ikan tawes barulah semanggat untuk memancingnya kan. Sebelumnya ketahui dulu beberapa tempat dan ciri-ciri tempat ikan tawes berkumpul dibeberapa bagian sungai.

Namun perlu diketahui dulu, jika kalian mancing ikan tawes masih sebatas strike saja, belum bisa dikatakan itu spotnya. Karena ikan tawes kadang hanya mencari makanan saja yang jauh dari tempat sarangnya malam hari, saat melintas dan bertemu umpan yang kalian pakai barulah dimakan ikan tawes.

Jadi pola ikan tawes mencari makan dari sarangnya itu seperti ini, pada malam hari ikan tawes berkumpul lalu saat mencari makanan akan menyebar ke beberapa bagian. Ada yang secara gerombolan berdekatan dan ada juga yang hanya beberapa ekor saja, inilah sebabnya saat kita strike 1 menunggu beberapa waktu lagi barulah dapat tambahan atau bahkan hanya 1 itu saja.

Walaupun begitu, jika kalian terbiasa memancing ikan tawes tapi dapatnya masih sebatas itu saja maka setidaknya ketahuilah beberapa titik spot yang disukai ikan tawes berkumpul.

Hal pertama yang bisa kalian siasati untuk mengetahui titik spot yang biasanya tempat ikan tawes berkumpul adalah dasar pasiran. Pada dasar pasir ini biasanya terdapat beberapa makan kesukaan ikan tawes, karena itulah bila kita mancing dasaran dengan umpan alami seperti cacing tetap sering dapat ikan tawes, karena titik seperti ini lebih diutamakan untuk ikan tawes main dan gerombolan.

Selain itu, bila mancing dengan umpan khusus ikan tawes pada dasar sungai pasiran, lebih cepat dapat yang lainnya berbeda dengan yang hanya strike 1 kali lalu lama lagi dapat atau tidak sama sekali. Jadi walaupun ikan tawes menyebar, bila di spot pasiran jaraknya tidak akan jauh, maksudnya antara ikan tawes 1 yang kita dapat tadi tidak akan berjauhan dengan yang lain sehingga bila umpan diletakan lagi pada spot tersebut tetap akan strike yang lainnya.

Nah untuk mengambil kesimpulan tempat ikan tawes berkumpul, hanya cukup perhatikan bagian tepi sungai spot kita mancing, bila terlihat pasiran mendekati sekitarannya tetap berpasir. Dengan begitu, kalian bisa memilih spot yang seperti ini untuk memancing sekaligus menentukan tempat ikan tawes berkumpul. Semogga bermanfaat dan salam Gentak.