Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Mata Kail Ikan Nila, Size Ini Anti Mocel

Ukuran mata kail ikan nila, bila tidak cocok yang digunakan biasanya akan mocel bila kekecilan juga kebesaran, selagi pas yang kita gunakan bobot ikan nila hanya mengikuti saja untuk strike. Hanya saja untuk menentukan Size atau ukuran kail pancing ikan nila haruslah benar-benar tepat.

Ukuran Mata Kail Ikan Nila, Size Ini Anti Mocel

Seperti yang kita ketahui dalam pemilihan Size saat membeli kail pancing, biasanya akan disediakan mulai dari ukuran yang paling kecil hingga top besar.

Akan tetapi sebaliknya, ada beberapa label spesifikasi mata kail pancing justru perhitungannya kebalikan, dimulai dari Size nomer 1 yang besar dulu barulah mengecil, karena kembali pada produsen yang membuatnya.

Maka dari itulah, kesesuaian dalam pemilihan mata kail ikan nila sebaiknya benar-benar cocok.

Sedangkan merk mata kail ikan nila, biasanya yang digunakan hanya 3 saja yaitu Daichi, Sasame Wormer juga Nissin. Untuk ukuran mata kail ikan nila cocok pada Size Nomer 5, 6 dan 7 saja, bila menyesuaikan cukup pakai yang Nomer 6 atau 5.

Size mata kail ikan nila sangat cocok yang nomer 5 karena sangat menyesuaikan untuk ukuran bobot setengah kg ke bawah. Kecuali bila target ikan nila yang dipancing memang babon, dibutuhkan ukuran 7 bahkan 8, 9 tapi tetap itu jarang yang pakai umumnya hanya pada 7 saja sudah tepat.

Juga perlu diketahui, pengunaan Merk mata kail ikan nila yang disebutkan tadi merupakan yang halus dan kuat bukan berdasarkan bahan utama carbon. Jadi bila salah dalam pemilihan merk bisa berimbas pada Nomer Size ukuran mata kail ikan nila.

Untuk yang bebas mengunakan merk kail pancing apa saja, cukup pilih yang Size nomer 5 saja karena paling umum ukuran besar mata kail untuk memancing ikan nila.

Intinya memilih ukuran mata kail ikan nila anti mocel itu seperti ini, bila yang kecil makan umpan pas dimulutnya dan bisa masuk. Sebaliknya, jika bobot ikan nila babon bila di sentak langsung mengait.

Dengan begitu pastinya kalian juga memahami mata kail ikan nila, yang dibutuhkan bukan hanya berdasarkan ukuran saja, tapi diameter kail dan ketajaman harus dimaksimalkan pada saat membelinya.

Sebut saja begini, bila diameter kail pancing kebesaran ikan nila kecil terkadang hanya mencuil-cuil umpan saja begitu dirasa kena mocel.

Bila ketajaman kurang maksimal, tidak terlalu lama mendapatkan ikan nila saat di pancing tumpul lalu mocel lagi.

Itulah setidaknya yang dipikirkan untuk mengunakan ukuran mata kail ikan nila, bukan hanya memilih Size saja tapi juga semua kebutuhkan yang diperlulan pada merk yang akan kita beli. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.