Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Senar Pancing Untuk Ikan 10 kg, 0.35, 0.40 dan 0.45 Kuat

Ukuran senar pancing untuk ikan 10 kg, 0.35, 0.40 dan 0.45 kuat. Size senar pancing yang paling diandalkan untuk kekuatan maksimal, hanya tinggal pembagian ukuran senar pancing untuk ikan 10 kg diatas. Namun hanya untuk yang liar saja dan berbeda jika digunakan pada kolam pemancingan.

Seperti biasanya, bobot ikan 10 kg termasuk yang jarang didapat juga membutuhkan senar pancing dengan optimal. Karena bila terdapat kesalahan bisa jadi hanya langsung putus saja saat digunakan.

Sedangkan untuk varian Size senar pancing pada diameter 0.35, 0.40, 0.45 termasuk ukuran yang sedang untuk mancing ikan liar dengan bobot 10 kg. Namun bila diperkirakan masih kurang kekuatan tersebut, kalian masih bisa memilih yang diameter 0.50 - 0.60 setelah itu Off ukuran diameter keatasnya lagi, karena pada umumnya batas senar pancing pada spesifikasi label diameter mm senar dimulai dari 0.04 sampai 0.60 saja.

Ukuran Senar Pancing Untuk Ikan 10 kg, 0.35, 0.40 dan 0.45 Kuat

Akan tetapi, perlu diingat bahwa ukuran senar pancing untuk ikan 10 kg, sudah termasuk yang sedang pada 0.35 hingga 0.45 asal ikan yang kena pancing bukan bergigi tajam saja. Selama bukan ikan gigi tajam ukuran senar 0.40 saja sudah menenggah untuk dipakai dan tahan sentakan.

Perlu di ketahui, untuk ukuran senar pancing diatas hanya yang berbahan Fluorocarbon dan Monofilament saja sedangkan untuk Nylon kebanyakan akan molor dulu untuk ketahanannnya.

Selain itu, harap sesuaikan juga merk senar pancing untuk ikan 10 kg yang akan digunakan, karena berbeda produsen pembuat senar pancing juga berbeda kapasitasnya. Selain merk dan bahan untuk ukuran senar pancing untuk ikan 10 kg diatas, pada umumnya yang lemas dan lentur sedangkan bila kalian ingin mengunakan yang kekuatan maksimal cukup pakai senar pancing yang kaku.

Kekuatan senar pancing yang kaku, pada dasarnya kuat semua untuk berbagai keadaan bobot termasuk ikan yang 10 kg an. Hanya saja walaupun sangat kuat dan optimal dalam hal kekuatannya, senar pancing kaku pada umumnya tidak tahan dengan sentakan, jadi begitu senar mengendor lalu nyentak bisa langsung putus walaupun sangat kuat.

Jadi bila saat strike ikan dengan bobot 10 kg an pakai senar kaku, selagi kencang terus tidak akan putus dan biasanya yang loss gir reel pancing akan aus lalu bunyi Grak. Grak. Grak saat mengulungnya.

Tinggal semuanya kembali pada kalian yang akan mengunakannya, bila ingin yang kuat untuk mancing ikan dengan bobot 10 kg an, kalian bisa pakai senar pancing lemas atau kaku, tinggal di sesuaikan dengan selera yang enak dipakai. Juga tinggal cocokan dengan merk ukuran senar pancing untuk ikan 10 kg. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.