Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Patin Liar Di Danau, Jangan Lupa Jasjus

Memancing ikan patin liar di spot danau terkadang memang sangat sulit sekali untuk mendapatkannya, selain karena air yang luas juga belum tentu 1 titik yang kita letakan umpan akan mencapai aroma ke tempat ikan patin yang ditargetkan.

memancing ikan patin liar di danau dengan umpan ampuh

Walaupun terasa susah, tapi tetap saja ada trik untuk mengakali ikan patin agar datang dan memakan umpan yang kita pakai.

Seperti biasanya, ikan patin liar di danau kalau sekali ketemu umpan yang cocok untuk kita pakai, seterusnya tetap bisa digunakan dan strike.

Apa bila belum kena sampai lama, barulah timbul rasa malas lagi untuk memancingnya.

Nah buat kalian yang mungkin masih membutuhkan info untuk meracik umpan untuk ikan patin liar di area danau, kebetulan ini sama dengan di domisili kami, hanya saja di spot kami hanya bisa mendapatkan ikan patin di waktu sore dan malam hari saja.

Sedangkan jika digunakan umpan ikan patin liar danau di waktu lainnya, terasa lama dan tetap menunggu di jam sore dan malam hari juga.

Jadinya tinggal diatur berangkat mancing ikan patin liar di danau sore sampai jam 10 malam baru pulang.

Untuk umpan yang kami gunakan terdiri dari 2 macam, dimana yang 1 untuk umpan utama dan yang satunya diterbarkan agar berdatangan mendekati umpan utamanya.

Untuk cara membuatnya kurang lebih seperti ini, pertama siapkan bahan buat bahan utama seperti:

  • 6 sendok makan pelet merah pakan ikan
  • 3 sendok makan Minyak Sawit
  • 2 ons cacing merah
  • Dan 1 ons udang kering Ebi.

Untuk cara membuat umpan ikan patin danau diatas, lumatkan dulu pelet merah pakan ikan mengunakan air panas, setelah halus masukan cacing dan Ebi ke blender lalu putar sampai halus.

Setelah itu campurkan dengan pelet sambil diaduk merata, terakhir masukan minyak sawit dan aduk lagi sampai rata. Umpan ikan patin danau utama siap untuk digunakan.

Selanjutnya buat yang kedua dengan bahan diatas tadi hanya pakai 6 sendok makan pelet merah pakan ikan dan 1 bungkus jasjus stroberry.

Untuk cara membuatnya, pertama letakan dulu diwadah peletnya, kemudian masukan jasjus ke gelas dan siram dengan air panas sambil diaduk agar larut barulah di campur dengan pelet sambil diaduk merata.

Setelah umpan ikan patin danau kedua ini jadi, jemur dulu dibawah terik matahari sampai kering dan baru berangkat mancing.

Saat kalian mengunakan umpan utama diatas tadi, tunggulah agak lama minimal setengah jam an sambil di lihat ikan patin di danau mau datang makan umpan atau belum.

Jika terasa masih tetap lama, gulung reel untuk cek umpan hilang atau ganti dengan yang baru, lalu lemparkan agak jauh.

Saat umpan utama terpasang, taburkan umpan ke dua di sekitar titik umpan ikan patin liar danau diletakan.

Tunggu sambil perhatikan kecepatan sambarannya, jika masih tidak dimakan sebaiknya perhatikan sekitar danau, karena mungkin spot yang kalian pancing itu memang bukan lalu lintas yang sering dilewati ikan patin liar danau.

Solusinya cari spot yang baru lagi, minimal ada orang yang pernah strike ikan patin danau.

Sesudah menentukan spot baru, ulangi mengunakan cara pertama mengunakan umpan tadi dengan catatan yang utama memang dikhususkan untuk yang dipakai.

Sedangkan yang kedua itu untuk mengumpulkan ikan patin liar di danau.

Tapi tidak perlu di jadikan umpan utama, karena bila pulen justru tidak dimakan ikan patin danau. Fungsinya memang untuk mengumpulkan saja, sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.