Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Memancing Udang Galah, Biar Datang Dulu Baru Strike!

Umpan Memancing Udang Galah, Biar Datang Dulu Baru Strike! Sebenarnya pakai Cacing Sampah bila ketemu dengan udang galah tetap saja dimakan, hanya saja belum tentu setiap saat umpan yang kita pakai ditemukan oleh udang galah, maka dari itu untuk kalian yang sering memancingnya ketahui dengan jelas dan tepat!

Umpan Memancing Udang Galah, Biar Datang Dulu Baru Strike!

Beberapa hal yang mesti jadi pertimbangan untuk mengunakan umpan udang galah, pertama makanan alami dan juga cara membuatnya berkumpul atau datang karena aroma yang dibawa arus sungai.

Bila kalian sudah paham dengan beberapa trik memancing udang galah yang akan dibagikan ini, sudah jelas nantinya kualahan untuk striknya.

Untuk hal pertama yang harus dipersiapkan memang tetap umpan alaminya saja yaitu Cacing Sampah, selain itu cacing dengan warna merah pada kedebok pisang yang sudah agak busuk juga cocok untuk digunakan sebagai umpannya.

Selanjutnya yang dipersiapkan adalah pengumpul udang galah, kebanyakan pemancing yang digunakan adalah kelapa, bisa dibakar dulu sebelum digunakan dan ada juga yang digongseng setelah diparut, untuk lebih jelasnya seperti ini.

Carilah kelapa yang tua biasanya yang diambil santannya itu lalu belah dua dulu, untuk yang dibakar. Tinggal bakar dulu dikompor, bagian luar dan dalamnya sampai agak menghitam.

Untuk yang paling utama pembuatan kelapa dibakar, sebaiknya bagian luar kelapa di kikis dulu dengan pisau agar berwarna putih juga seperti dalamnya.

Sedangkan untuk yang digongseng, pertama parut dulu kurang lebih separoh saja. Setelah itu baru gongseng pakai kuali tanpa diberikan minyak.

Untuk mengunakan kelapa bakar atau gongseng pengumpul udang galah, tetap sama dengan mengaitkan saat akan digunakan untuk mancing dan diredam ke air agar udang galah dibagian bawah sungai mencari aroma dari kelapa.

Tapi sayangnya, cara diatas sudah termasuk yang paling umum dan banyak digunakan oleh para pemancing. Namun perlu kalian ketahui, mengunakan cara diatas hanya sebatas agar udang galah berkumpul, belum tentu memakan umpan yang dipakai, terlebih bila tidak cocok, simpelnya seperti ini kadang di makan juga bisa jadi zonk.

Bila kalian memang ingin mendapatkan banyak mengunakan umpan memancing udang galah, gunakan perangsang nafsu makan ikan sebagai pengumpulnya, hasilnya nanti lebih cepat datang dan memakan umpan ketimbang pakai kelapa.

Untuk caranya, pertama siapkan Protein Powder Amino, lalu ambil 5 sendok makan dan masukan ke plastik, tusuk-tusuk dulu mengunakan lidi atau garpu agar banyak lubangnya. Disarankan untuk membuat 2 atau 3 bungkus perangsang nafsu makan ikan untuk digunakan memancing udang galah ini.

Untuk pengunaannya tetap sama saja seperti kelapa, saat akan mengunakan umpan memancing udang galah, sambil direndam dulu. Bila pindah spot harap dibawa juga Protein Powder Amino yang dipakai.

Juga perlu diketahui untuk memancing udang galah dengan umpan alami ini, usahakan jangan ke bagian bawah sungai bila pindah lokasi, usahakan ke bagian atas terus karena pengumpul udang galah bila sudah digunakan ke bawah dan pindah ke bagian ini tentu udang sudah naik ke atas, karena itulah harusnya selalu naik. Sampai disini semogga bermanfaaf dan salam Gentak.