Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Putih Ikan Mas Babon, Harus Sesuai Takaran

Resep umpan putih ikan mas untuk mancing di kolam, bisa dikatakan olahan dari para suhu yang dibagikan secara terbuka, siap di racik untuk mengunakannya.

resep meracik umpan putih ikan mas paling ampuh

Akan tetapi, sebagian info yang dibagikan tersebut kurang lengkap, sehingga saat meramu terdapat kesalahan pada takaran untuk campurannya.

Selain itu juga kadang waktu ngaduk perasaan sudah merata padahal belum, akhirnya aroma umpan putih ikan mas bergumpal-gumpal pada beberapa bagian.

Kalau sudah umpan putih terdapat gumpalan ya tau sendiri lah kadang di makan juga zonk.

Ini pesan sebaiknya di terapkan! Untuk membuat resep umpan putih ikan mas, yang harus di perkirakan dengan tepat, itu takaran saat membuatnya.

Walaupun kita merasa tau membuat racikannya, terkadang belum tentu sama dengan rekomendasi, karena jika hanya mengandalkan perkiraan sendiri akhirnya, waktu di gunakan bisa gacor atau tidak sama sekali.

Kalau sudah terjadi, barulah yang di keluhkan sumber resep pembuatannya, tanpa di sadari dan mengingat kekurangan berasal dari mana.

Saat kalian sudah bisa memikirkan pesan diatas tentang resep umpan putih ikan mas, nah berikut bahan yang akan digunakan untuk membuatnya:

  • 2 bungkus paikin warna biru
  • 4 butir kuninh telur ayam biasa
  • 2 sendok makan susu ultra putih yang cair
  • 1 sachet susu dancow
  • 1 setengah sendok makan tepung terigu (kemasan)
  • Setengah potong keju kraft
  • 2 ons kroto
  • 3 ekor ikan mujair atau nila ukuran sedang
  • Almunium foil dan plastik kiloan.

Untuk cara membuat umpan putih ikan mas dengan bahan diatas, pertama kukus dulu mujair dan tunggulah dingin untuk mengambil dagingnya saja.

Kemudian daging mujair tadi masukan ke wadah sambil dicampur dengan 1 setengah bungkus paikin dan kuning telur lalu aduk sampai terlihat merata. Sisa dari paikin tujuannya untuk tambahan jika adonan agak benyek nantinya.

Sesudah diaduk bahan diatas, campurkan parutan keju kraft lalu aduk lagi dan menyusul semua bahan.

Kroto sebaiknya diseduh air panas dulu dan aduk lagi sampai merata, setelah semuanya dirasa nyampur perhatikan teksturnya benyek atau tidak. Jika pulen langsung masukan ke dalam almunium foil dan tutup rapat, jika benyek tambahkan sisa paikin tadi.

Sesudah adonan resep umpan putih ikan mas jadi dan di masukan ke almunium foil, bungkus plastik lalu kukus lagi lebih kurang 35 - 40 menitan dengan api kecil setelah airnya mendidih.

Sesudah di perkirakan jadi tunggulah dingin dulu sebelum di bawa mancing, kurang lebih sekitar 1 jam an dingin atau langsung bawa saja ke spot pemancingan dan jangan lupa Ber Doa agar rezeki memancing ikan mas dengan umpan putih dipermudah.

Perlu diketahui, resep umpan putih diatas jangan di campur dengan Essen sesuai dengan yang kami gunakan, kecuali jika menurut kalian mesti ditambahkan namun bukan rekomendasi kami!

Selain itu, tidak cocok untuk digunakan mancing malam hari. Sedangkan kalau pagi, siang, sore mengikuti termasuk cuaca panas atau gerimis belum pernah terdapat kendala.

Yang pernah kesulitan mengunakan resep umpan diatas ada pada kolam pemancingan dengan air hijau. Semogga bermanfaat dan salam Gentak!