Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aroma Yang Disukai Ikan Wader

Aroma yang disukai ikan wader pada umumnya sangat dekat dengan apa umpan yang digunakan, jadi bila ingin memikirkan aroma untuk umpannya tidak terlalu ribet sih apa lagi ikan wader yang banyak dan bergerombol.

aroma umpan yang disukai ikan wader sungai

Seperti biasanya, bila sering mancing dan mendapatkan ikan wader, sudah pasti dekat dengan gerombolannya. Dengan begitu, sudah pasti dapat 1 ada yang lainnya, hanya saja ikan wader babon dan ukuran standart tidaklah sama makanannya, jadi wajarkan bila harus menentukan umpan dengan aroma yang disukai ikan wader dulu sebelum mendapatkan yang banyak dengan ukuran besar.

Keuntungan mengunakan aroma yang tepat untuk ikan wader ini ada pada umpan yang kita pakai saat memancingnya, sebutlah membuat dengan racikan pelet.

Bila umpan pelet, sudah jelas harus pakai pewangi aroma agar ikan wader menyukainya. Hanya saja, tidak semua pemancing memahaminya, karena yang diketahui hanya untuk umpan ikan wader aroma amis saja seperti Cacing.

Padahal aslinya bukanlah amisan yang disukai ikan wader tapi umpan wangi, sebut saja seperti racikan mengunakan Roti Crispy atau Klik, sudah pasti sangat disukai ikan wader.

Selain mengunakan umpan dengan aroma wangi Roti, kebanyakan pemancing juga sering mengunakan ubi jalar dengan campuran Vanilli dan Kuning telur, dengan begitu sudah bisa dipastikan bahwa umpan aroma wangi lebih disukai ikan wader ketimbang yang amis saja.

Nah untuk kalian yang mencari info tentang aroma yang disukai ikan wader, yaitu ada pada umpan yang wangi.

Dengan mengetahui aroma umpan, kalian juga tidak perlu membuat sendiri racikannya, karena cukup beli saja sudah cukup untuk kita mancing ikan wader.

Bila tetap ingin mencoba membuatnya, bisa juga mengandalkan Daun Pandan atau Pasta untuk dipadukan dengan meracik umpannya. Selain itu, juga bisa pakai yang cepat saja yaitu Vanilli dan yang lebih ringkas pakai umpan roti saja seperti klik atau crispy.

Sedangkan bila aroma Essen yang disukai ikan wader, sepertinya tidak ada yang menjual secara langsung khusus wader. Walaupun begitu, kalian tetap bisa mengandalkan Essen oplosan dengan aroma Wangi seperti Semar Wangi, Usar Madu.

Jadi tidak perlu repot-repot menambahkan aroma untuk umpan ikan wader yang penting tepat dan cepat disambar, sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.