Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Umpan Ikan Wader Dari Tempe dan Rosela

Cara membuat umpan ikan wader dari tempe dan Rosela. Memang sedang banyak sekali digunakan untuk umpan ikan wader sekaligus viral, karena sedang banyak sekali yang update.

Cara Membuat Umpan Ikan Wader Dari Tempe dan Rosela

Beberapa pemancing ikan wader, sudah banyak yang membuat perbandingan antara membuat umpan ikan wader dari tempe dengan bahan biasanya dan diadu dengan rosela. Hasilnya? Memang sudah tidak diragukan lagi untuk mengunakan racikan umpan dengan rosela.

Hanya saja, saat membuatnya bukanlah Teh Rosela yang dibuat tapi langsung meracik kembangnya dan dicampurkan ke tempe harus dengan perbadingan takaran yang jelas. Karena secara pribadi, kami sendiri juga pernah mengetes racikan ini dan hasilnya memang bisa diandalkan terutama untuk ikan wader yang besar, selain itu jenis ikan sisik yang lainnya juga mau makan, jadi umpan ini bukan hanya khusus untuk ikan wader saja ya!

Untuk kalian yang ingin mencoba membuat umpan ikan wader dari tempe dan rosela, silahkan ikuti dengan takaran yang pas sebagai berikut:

Pertama siapkan tempe sebesar telapak tangan dan 4 buah bunga rosela yang terlihat sudah merah kehitaman, selanjutnya giling tempe sampai halus seperti biasanya. Kemudian tumbuk bunga rosela sampai halus, barulah dicampurkan dengan tempe sambil diaduk merata.

bunga rosela umpan ikan wader

Setelah jadi, silahkan bau umpan tersebut dipastikan wangi dan siap untuk digunakan memancing ikan wader dengan umpan tempe.

Sedangkan bila kalian ingin membuat perbandingan dengan racikan yang lain, silahkan siapkan tempe, 1 sendok makan royco ayam, 3 siung bawang putih dan 1 sendok teh bubuk kunyit.

Cara membuat umpan ikan wader dari tempe, pertama giling halus dulu tempenya lalu pisahkan dan tumbuk semua bahan sampai halus, barulah dicampurkan dengan tempe sambil di kasih 1 - 2 sendok makan air biasa. Setelah merata diaduk, umpan siap untuk digunakan mancing ikan wader.

Jika kalian ingin membuat perbandingan antara racikan umpan diatas, silahkan buat dulu keduanya lalu bawalah ke spot tempat kalian memancing ikan wader, silahkan gunakan secara bergantian. Nanti akan kelihatan umpan mana yang paling cepat disambar ikan wader.

Juga perlu diketahui, pengunaan bunga rosela bukan hanya bisa dipakai untuk membuat umpan ikan wader dari tempe saja, tapi cukup langsung digunakan saja tetap bisa dan dimakan juga oleh ikan wader, hanya saja kecepatan sambaran lebih cepat dengan yang diracik. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.