Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhitungan Jam Makan Ikan Gabus Yang Paling Tepat

Perhitungan jam makan ikan gabus saat dipancing terkadang pas dan ada juga yang belum, karena pada umumnya ikan gabus predator yang tanpa perhitungan untuk menyambar apa saja melalui keganasannya. Tapi rupanya, ikan gabus menyambar umpan ini bukanlah disesuaikan dengan jam makan ikan gabus, tapi hanya efek untuk mematikan saja.

Perhitungan Jam Makan Ikan Gabus Yang Paling Tepat

Sebutlah seperti ada gerombolan ikan kecil yang melewati gabus, tetap langsung di sambar tapi tidak untuk dimakan tetapi hanya untuk memberikan efek pergi menjauh atau mematikan saja.

Inilah sebabnya, bila kita mancing ikan gabus baik mengunakan cara di casting atau tajur, sering kali tanpa disengaja tetap menyambar. Tapi itu bukan karena memang untuk dimakan ya!

Sedang untuk mengetahui dengan jelas waktu jam makan ikan gabus, memang tetaplah ada, contonya bila kita memancing dengan cara ditajur mengunakan umpan alami seperti katak mati atau cacing.

Sedangkan untuk memperhitungkan jam makan ikan gabus ini ada pada jam 11 siang dan setengah 5 sampai jam 6 sore. Bila kalian meletakan umpan dekat dengan sarang ikan gabus, walaupun malam hari tetap saja dimakan.

Jadi inti memancing ikan gabus itu ada pada cara yang kita gunakan terlebih dahulu. Bila yang kita pakai casting, sepertinya harus giat mencari sambaran, begitu juga bila tajur dengan umpan hidup seperti katak atau anak ikan lele, tetap tidak bisa diperdiksikan jam makannya.

Namun beda lagi bila kalian menajur ikan gabus dengan umpan yang mati, harus sesuai dengan jam makan ikan gabusnya, bila tidak cocok biasanya akan menunggu dengan waktu yang lama.

Dan jam yang sangat sering untuk mendapatkan ikan gabus yang dipancing hanya diwaktu diatas tadi saja. Bila berangkat pagi hari dan meletakan tajur pada saat itu, biasanya strike sekitaran jam 11 atau dimulai pada pukul 10 menjelang siang, sementara sore kisaran waktunya ada pada setengah 4 hingga jam 6 sore dan jarang meleset lagi.

Selain dari waktu diatas, sepertinya tetap imbang saja bila ikan gabus dipancing.

Jadi tidak sama dengan jenis ikan biasanya yang makan setiap jam ini dan itu, bila gabus kapan saja dipancing dengan umpan hidup maka tidak membutuhkan waktu yang lama lagi. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.