Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menentukan Posisi Ikan Mas Saat Malam Hari Di Kolam

Cara menentukan posisi ikan mas saat malam hari dikolam, terkaannya susah-susah gampang. Bila sudah ketemu 1 titik saja, nah disitulah tempat yang cocok untuk lapak kita duduk karena pas dengan tempatnya, ibarat kata meletakan hidangan di depan ikan sudah pasti langsung strike kan! Tinggal umpan yang kita pakai saja cocok atau tidak karena masih tetap bisa saja di abaikan ikan mas kolam.

Cara Menentukan Posisi Ikan Mas Saat Malam Hari Di Kolam

Jadi, supaya mancing dikolam malam hari mendapatkan ikan mas yang banyak, beberapa hal yang penting kita ketahui memang antara posisi ikan mas juga umpannya.

Nah untuk kalian yang membutuhkan info mencari titik keberadaan atau posisi ikan mas saat malam hari dikolam pemancingan. Sepertinya kalian bisa mencoba untuk menentukan pada trik yang akan kami bagikan pada artikel ini, walaupun tidak dekat dengan ikan mas tapi setidaknya tetap akan mendekati, yang penting tepat posisinya.

Untuk menentukan posisi ikan mas saat malam hari dikolam, silahkan kalian perhatikan dulu pada lampu yang digunakan pada kolam pemancingannya. Ada berapa banyak, terang menyeluruh atau hanya dibeberapa bagian saja.

Bila kalian sudah bisa menentukan cahaya lampu, berikut cara mengetahui posisi ikan mas pada kolam tersebut:

Bila ada beberapa bagia yang tidak kena sinar lampu, walaupun bagian tepi atau pinggiran, disinilah letak utama ikan mas berdiam saat malam hari. Tujuannya agar tidak terkena sinar lampu dan redup.

Seperti pada umumnya, ikan mas juga termasuk ikan yang tidak aktif dimalam hari, maka dari itu pasti mencari titik yang redup tidak kena sinar lampu. Nah kalian bisa mencoba titik pertama ini untuk lapak mancing ikan mas.

Apa bila cahaya lampu menyeluruh setiap kolam, kalian harus bisa memprediksikan bagian kolam yang paling dalam. Bisa langsung di ukur dengan kedalaman melalui mata kail dan pelampung, naik turunkan karet stopernya untuk menambah kedalaman supaya bisa diprediksikan yang paling dalam dari lainnya.

Dengan keadaan air yang lebih dalam, cahaya lampu akan berkurang untuk menembus air. Dengan begitu sudah pasti akan dipilih untuk keberapa posisi ikan mas saat malam hari pada kolam yang dipancing.

Selain itu, bila ada grujukan air sebaiknya hindari saat mancing dimalam hari karena ikan mas justru tidak menyukai posisi yang seperti itu.

Intinya seperti ini saja, perhatikan bagian yang tidak kena sinar lampu, baik itu redup atau bagian yang dalam. Selain itu, sepertinya tidak ada lagi cara terbaik untuk menentukan posisi ikan mas saat malam hari di kolam pemancingan, sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak!