Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Galatama Lele Malam Hari, Pasti Sentak Nyut!

Umpan Galatama Lele Malam Hari, Sekali Sentak Nyut! Harapan dari sekian banyak pemancing hanya itu saja, mancing galatama lele saat malam hari dan dapat banyak ikan. Saat dibawa pulang ke rumah, senanglah hati.

Umpan Galatama Lele Malam Hari, Pasti Sentak Nyut!

Hanya saja, terkadang tidak sesuai dengan harapan, sudah belain mancing galatama malam sampai subuh hasilnya masih zonk saja. Kalaupun dapat masih belum cocok dengan harapan, bila sudah seperti ini pikiran pasti akan mulai bereaksi untuk mencari ide umpan galatama lele malam hari yang sekali sentak nyut!

Untuk kalian yang sedang mencari cara untuk membuat umpannya, setidaknya saat mancing galatama lele tinggal pilih 3 umpan andalan yang biasanya kami gunakan seperti:

  • Cicak Bakar
  • Belalang goreng ditambah cuka
  • Racikan hati dan darah ayam.

Ketiga umpan diatas jarang yang meleset untuk mancing galatama lele malam hari, tinggal cara untuk membuatnya saja yang harus kalian ketahui.

Berikut tata cara membuat umpan diatas, ingat perhatikan dengan jelas bahan yang akan digunakan termasuk caranya.

Untuk yang pertama cicak bakar. Cara membuatnya seperti biasa, hanya saja yang dicari dengan warna putih polos, biasanya cicak sangat mudah ditemukan pada dinding rumah. Hanya saja yang memiliki corak selain putih polos tinggal abaikan saja, carilah yang warna tepat.

Untuk membuat cukup langsung dibakar sampai aromanya menguat, jangan sampai terlalu kering. Setelah itu, tinggal potong dengan pisau karter sesuai dengan ukuran kail pancing yang digunakan.

Sedangkan yang kedua adalah belalang. Kalian bisa mencari dulu beberapa ekor belalang, ukurang sedang direkomendasikan tidak terlalu besar juga kecil.

Bila sudah ada, cukup lepaskan bagian sayap, kaki dan sungutnya lalu goreng dengan minyak sampai warna berubah agak kecoklatan, setelah itu tunggulah sebentar sampai dingin. Sekiranya sudah siap digoreng, masukan ke plastik kiloan lalu campurkan dengan 5 - 6 sendok makan cuka bumbu masak dan kocok barulah dipakai untuk mancing galatama lele malam hari.

Untuk yang ketiga (terakhir) yaitu hati ayam dan darahnya, kalian bisa mencari dulu ke pasar tempat pemotongan ayam. Silahkan siapkan darah ayam secukupnya, sedangkan hatinya cukup 1 ons saja perbadingan dengan pelet pakan ikan 4 sendok makan.

Cara membuatnya, pertama siram pelet dengan air panas secukupnya agar hancur dan menyatu dengan yang lainnya. Lalu masukan hati dan darah ayam ke blender dan putar sampai halus, setelah itu campurkan dengan wadah pelet tadi dan aduk sampai merata.

Nah diatas adalah 3 racikan umpan ikan lele galatama malam hari yang sering kami gunakan, silahkan dicoba untuk kalian dan rekomendasi adalah belalang goreng dengan cuka. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak.