Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kekuatan Reel Pancing

Membeli reel pancing tapi tidak bisa mengetahui kekuatan dari daya tarik dan bobot ikan, kemungkinan hasilnya akan terjadi kerusakan yang tanpa kita sadari.


Cara Mengetahui Kekuatan Reel Pancing

Misalnya begini, saat terjadi strike merasa bahwa bobot ikan memang berat. Karena merasa senar dan reel yang digunakan mampu, maka langsung saja digunakan dan hasilnya akan terdengar suara grak, grak, grak selanjutnya karena walaupun senarnya kuat belum tentu kalau geer reel pancing yang digunakan tahan.

Disinilah fungsinya untuk kita mengetahui kekuatan reel pancing saat kita beli, tanpa kita ketahui sebenarnya tetap bisa digunakan selagi kita mengetahui cara mengunakan joran pancing saat strike ikan.

Logikanya seperti ini, walaupun saat kita membeli reel pancing dan mengetahui kapasitas Drug atau kekuatan bobot, tapi tetap mengandalkan yang lainnya juga.

Sedangkan untuk maksimum Drug reel pancing, terkadang tidak memadai pada Geer saat strike ikan. Jadi, walaupun kalian membeli reel pancing dengan kapasitas bobot 2 kg, saat strike ikan 1 kg terkadang sentakan dan arus sungai akan menambah kekuatan dari daya tarik ikan, sehingga maksimal Drag akan percuma juga kan.

Untuk mengetahui kekuatan reel pancing yang kalian beli, caranya mudah untuk diketahui, karena rata-rata saat kita membeli reel pancing sudah tertera kapasitas untuk Drag. Nah Drag ini ukuran untuk kekuatan reel pancing.

Tetapi tetap perlu di ingat, walaupun Drag kekuatan hingga 10 kg strike ikan, kekuatan Geer, Spool dan senar terkadang belum tentu kuat untuk mengatasi perlawana ikan dan akhirnya tetap harus mengandalkan keahlian kita juga kan memainkan strike ikan.

Jadi intinya begini, bila kalian ingin mendapatkan kekuatan reel pancing yang maksimal untuk mengangkat bobot ikan, sebaiknya utamakan untuk memainkan joran pancing dengan mengulur dan mengencangkan senar. Seperti biasanya kita mengatasi perlawanan ikan, dengan begitu sudah bisa dipastikan kekuatan reel pancing akan maksimal dan walaupun kita mengunakan reel dengan Drag yang biasa saja selagi bisa memainkan strike biasanya tetap saja naik dan reel pancing awet untuk digunakan.

Nah keutamaan kekuatan untuk mengetahui bobot tarikan reel pancing diatas, pastinya sudah sangat mudah kan untuk diketahui. Tinggal lihat pada kotaknya dan carilah bacaan maksimum Drag. Tapi tetap di ingatkan, maksimalkan dengan kemampuan yang kalian miliki untuk menaikan ikannya. Salam Gentak!