Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Mancing Ikan Nila Umpan Daun Kakung? Tapi Zonk!

Mancing ikan nila mengunakan umpan daun kangkung, pada umumnya selalu strike dan mudah untuk mendapatkan ikan nila. Akan tetapi, ada beberapa pemancing justru mengeluhkan karena mengunakan daun kakung untuk umpan mancing ikan nila malah tidak dapat sama sekali. Jadi tanda tanya kan!

Kamu Mancing Ikan Nila Umpan Daun Kakung? Tapi Zonk!

Jadi, pada umumnya ikan nila yang berada di lokasi air ada kakungnya pasti sering memakannya, dengan begitu bisa dipastikan jika tempat kalian memancing ikan nila terdapat kakung jelas itu pasti dimakan sebagai umpan. Tapi juga mesti diketahui beberapa daun kakung yang jadi favorit ikan nila dan juga tidak, bila sudah pas so pasti kalian panen saat memancingnya.

Nah untuk yang ingin memancing nila dengan daun kakung, sebelum digunakan sangat dianjurkan untuk perhatikan dulu disekitar airnya ada atau tidak pohon kakung.

Jika tidak ada kakung, sebaiknya jangan gunakan umpan ini walaupun dispot tersebut banyak ikan nila. Karena, memang sudah tidak terbiasa untuk daun ini.

Simpelnya seperti ini, bila ada pohon kakung dispot ikan nila. Sedari awal (kecil) memang sudah berada dibawah rimbunannya, juga sudah terbiasa untuk memakan daun kakung.

Jika ikan nila sudah terbiasa makan daun kakung, silahkan kalian coba mengunakan yang daun muda saja, pasti lebih cepat disambar ikan nila.

Mengapa ikan nila lebih suka daun kakung muda ketimbang yang tua?

Jawabanya begini, ikan nila yang memakan daun kakung secara alami itu bila sudah tua dan mendekati permukaan air, sedangkan yang muda itu masih tetap segar dan terkadang juga ikan nila bisa melompot dari air untuk menyambar daun kakung yang muda. Gamblangnya yang tua mudah untuk di makan, sedang yang muda sulit.

Diataslah sebabnya, mengapa memancing ikan nila dengan umpan daun kakung lebih di optimalkan yang muda saja untuk digunakan.

Sedangkan jika spot ikan nila yang dipancing sama sekali tidak terlihat kakung, sebaiknya jangan gunakan daun ini sebagai umpan. Tetap lebih bagus pakai lumut, buah cereme atau jali-jali muda saja dan pastinya lebih bagus untuk umpan mancing ikan nila terutama yang liar! Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak!