Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Makan Ikan Belanak Siang dan Malam Hari

Jam makan ikan belanak memang ada bermacam-macam waktu yang dikhususkan, terutama untuk memancingnya di kolam pemancingan. Walaupun begitu, kalian mesti mengetahui kalau waktu jam makan ikan belanak yang berada dikolam, waduk dan sungai tidaklah sama, maka dari itu untuk kalian pecinta target ikan belanak mesti mengetaui dengan jelas waktu untuk memancingnya.

Jam Makan Ikan Belanak Siang dan Malam Hari

Jika ingin diambil perhitungan jam makan ikan belanak secara alami di liaran adalah:

  • Pagi jam setengah 7 - 9 pagi
  • Siang jam 1 - 2
  • Sore jam setengah 4 hingga lepas magrib.

Diatas untuk kisaran jam makan ikan belanak liar ya. Sedangkan untuk yang dikolam pemancingan, harus menyesuaikan dengan pola makan sedari kecil pemberian pakan, jadi jelas untuk target mancing ikan belanak liar dan kolam pemancingan tentu berbeda.

Nah jika kalian yang terbiasa memancing ikan belanak dikolam, sebaiknya ketahui dengan jelas waktu jam makan ikan tersebut dari pemiliknya yang telah terbiasa memberikan pakan.

Jadi, jam makan ikan belanak kolam itu tidak akan berbeda dengan waktu pemberian pakannya sedari kecil karena faktor pola kebiasaan dan pastinya pagi atau sore hari.

Untuk yang liar, pasti sudah terjadi waktu jam makan ikan belanak secara naluri dan juga kebiasaan.

Akan tetapi, jika ingin memancing ikan belanak di jam malam maka usahakan pada pukul 7 sampai 10 saja, karena ikan belanak juga memiliki waktu untuk istirahat layaknya kita (manusia).

Nah beberapa perhitungan jam makan ikan belanak diatas, bisa kalian padukan dengan kebiasaan memancing di domisili masing-masing. Misalkan, biasanya memancing ikan belanak jam 1 siang, pastinya sudah mengetahui jika jam makan ikan belanak kolam atau liaran.

Jadi, dengan mengetahui perhitungan diatas, setidaknya saat akan pergi ke spot mancing ikan belanak tidak membuang-buang waktu. Bila dipaksakan pergi dan belum mendapatkan tarikan ikan belanak, jelas kalian sudah mengetahui karena jam tersebut bukan waktunya ikan belanak makan umpan!