Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Casting Hampala Yang Paling Ampuh Di Sungai

Setiap pemancing pasti akan berfikir terus kan umpan casting untuk ikan hampala yang paling ampuh ini apa ya? Memang sebagian ada juga sih yang tidak mikir, karena biasanya mengikuti teman sesama pemancing yang sering strike dengan umpannya lalu tanya atau nampak yang dipakai dan ikutan pasang juga ke ujung leader.

Umpan Casting Hampala Yang Paling Ampuh Di Sungai

Jadinya, kurang lebih kurang kreatif lah dalam mencari sela untuk cara mendapatkan ikan hampala dengan umpan yang Joss Gandos hasil pemikiran sendiri.

Padahal umumnya ikan hampala itu simpel saja selagi kita memahami kadar air dispot dan juga kebiasaan ikan hampala yang kita pancing itu. Nah disini juga, kadang jadi kesalahan kebanyakan castinger hampala, yaitu kurang mau berfikir dan memahami pola ikan pada spot yang dipancingnya lalu boncos dan nyalahkan spot jika ikan hampalanya tidak mau makan dan sebagainya.

Sedikit kita berbagi ya disini, mungkin belum tentu cocok pada spot ikan hampala yang sering kalian pancing di daerah kalian, sedangkan umpan biasanya tetap saja hampir sama tinggal kembali pada kualitasnya.

Sepertinya biasanya, umpan untuk casting ikan hampala yang paling ampuh, tetap kembali pada yang dipilih saat membeli dan mengunakannya. Bila kebetulan pas, sudah pasti langganan casting, jika kurang tepat maka siap-siap boncos bin zonk.

Untuk pemahami kami, yang pertama mesti kita pikirkan untuk memulai memilih umpan casting ikan hampala ini ada pada kondisi air dan spotnya seperti:

  • Jam makan ikan hampala
  • Spot mancing ikan hampala di air tenang atau deras
  • Kadar air jernih atau keruh
  • Juga cuaca panas, mendung atau saat hujan.

Jika beberapa hap diatas sudah dipahami, sudah pasti kamu termasuk suhu casting hampala, jika belum paham maka wajar jika sering zonk.

Untuk memahami umpan casting hampala kurang lebih seperti ini:

Jam makan ikan hampala dan spot memancing nya itu mengikuti umpan yang kita pakai, jadi mesti tau dengan cuaca casting ikan hampala karena akan kembali pada umpan yang kita pakai.

Umumnya, ikan hampala akan memakan umpan yang bergerak alami. Karena termanipulasi beranggapan jika itu memang ikan kecil makanan hampala, jadi langsung di sambar.

Tapi, jangan lupa kadar air sedang jernih atau keruh akan menjadi faktor juga, contohnya air keruh pastinya antara umpan casting yang digunakan dengan pandangan ikan hampala akan terjangkau bahkan tidak terlihat. Boncos? Wajar kan! Jadi, kadar air bila sedang keruh harus terus kalian maksimalkan dengan umpan casting yang sedang digunakan, lempar sana zonk, geser dikit dan seturusnya.

Untuk umpan casting hampala yang paling ampuh, cobalah pakai yang warna silver dan memantulkan cahaya. Dengan umpan seperti ini, pastinya akan selalu mengoda ikan hampala untuk mendekat dan penasaran lalu menyambar umpan tersebut, terutama yang bergerak alami.

Nah beberapa pola ikan hampala diatas juga dengan umpan yang digunakan, sudah pasti memang yang kami gunakan. Jadi, berdasarkan pengalaman pribadi.

Untuk kalian castinger hampala, bisa dicoba pada spot hampala yang biasanya kalian pancing, jika sama kadarnya pasti tetap sama saja cara ngesting dan umpan casting ikan hampala yang paling ampuh sering kami gunakan disini, silahkan dicoba dan semogga bermanfaat.