Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Buah Apel Merah Yang Disukai Ikan Mas

Apel merah ternyata salah satu jenis buah yang disukai ikan mas, tapi perlu diketahui umpan ini bukan untuk yang dikolam pemancingan tapi liaran saja. Selain itu, sebelum dipakai mesti tau dengan jelas cara untuk mengunakannya, jangan langsung dipakai saja.

Ternyata Buah Apel Merah Yang Disukai Ikan Mas

Seperti yang kita ketahui pada umumnya tentang umpan ikan mas, ada banyak sekali buah yang bisa dipakai.

Walaupun begitu, tidak semua buah bisa digunakan untuk umpan ikan mas, karena kan tidak semuanya mau dimakan. Selain buah mengkudu, kalian juga bisa memancing ikan mas liar dengan apel merah.

Nah untuk yang ingin mencoba mengunakannya, pastikan dulu bahwa spot tempat memancing itu habitat ikan mas. Jika kalian pemancing ikan mas kolam, sepertinya jangan pakai buah apel merah untuk umpan karena secara pribadi saya belum pernah ngetes untuk mancing ikan mas kolam pakai umpan apel merah.

Sedangkan bila liaran, untuk cara mengunakannya simpel saja yaitu dengan mengiris kecil-kecil dan halus. Kurang lebih sebesar jagung. Itu juga yang dibuat umpan bukan dalamnya tapi diambil pada bagian kulitnya.

Untuk detail membuatnya, dibelah jadi 4 bagian dulu setelah itu langsung di iris menjadi kecil sedari kulit dan ambil sedikit dalamnya. Buat saja seukuran jagung, pada beberapa teman yang membuatnya langsung di ide pemasangan ke mata kail.

Secara pribadi saya, umpan buah apel merah pertama di iris dulu sebesar jagung, saat akan dipakai masukan 2 atau 3 pada mata kail.

Bila spot tempat mancing ikan mas di air arus deras, usahakan memasukan umpan hingga 4 - 5 dan disusun langsung melewati mata kail ke senar. Tujuannya, agar nanti saat kita masukan ke air dan terbawa arus biasanya beberapa umpan kan lepas, saat inilah umpan yang tersusun akan turun dengan sendirinya ke bagian kail.

Bila umpan yang dipasang pada arus deras hanya 2 atau 3 saja, nantinya terbawa arus dan hilang, akhirnya saat menunggu lonceng berdering atau gerakan ujung joran pancing hanya kosong saja. Maka dari itu, usahakan memasukan umpan lebih dari 4 dan tersusun melewati mata kail.

Sedangkan jika arus spot tempat kita mancing ikan mas tidak terlalu deras, pasangkan 2 atau 3 saja sudah cukup. Beberapa teman, memasang 1 saja tapi umpan dibuat dengan ukuran menyesuaikan mata kail.

Sampai disini, selamat mencoba memancing ikan mas liaran mengunakan umpan apel merah, tapi jangan pakai apel lainnya karena pernah nyoba hasilnya zonk!