Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tau Cara Mancing Ikan Gabus Biar Dapat Banyak? Begini Caranya!

Memancing ikan gabus bisa dikatakan hobi yang amat dalam, saking menyukai hobi ini, ada banyak sekali para pemancing membuka klub, community hingga berbagai tournament Casting ikan gabus.

Mau Tau Cara Mancing Ikan Gabus Biar Dapat Banyak? Begini Caranya!

Untuk yang mengikuti acara tournament, tidak perlu sampai dapat ikan gabus. Sekalipun zonk, tetap saja ceria dalam mengikuti acara tersebut.

Lain lagi untuk yang memang sengaja ingin mendapatkan banyak ikan gabus, baik itu dengan cara casting ataupun tajur, intinya bisa dapat ikan gabus banyak.

Untuk gunanya mendapatkan banyak ikan gabus juga bermacam-macam, ada yang untuk dipelihara, ternak sendiri, jual dan dimakan sendiri. Dan hal yang paling penting bisa mendapatkan banyak ikan gabus adalah, senangnya hati.

Nah maka dari itu, buat kalian yang terbiasa memancing ikan gabus, tapi hanya mendapatkan standaran saja, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips dari kami dan bisa dipastikan hasil pancingan ikan gabus kalian akan berlimpah dan lebih banyak dari biasanya di dapatkan.

Jadi, gimana ni caranya? Kurang lebih cukup seperti ini saja!

Intip dulu spot yang banyak ikan gabusnya, minimal kalian sudah melihat ada beberapa teman yang berhasil mendapatkan banyak.

Selain itu, mungkin juga kalian sudah memiliki spot tersendiri yang banyak ikan gabus tapi tidak mau nyambar.

Jika sudah ada spot yang banyak ikan gabusnya, sebelum berangkat pastikan dulu kalian melihat atau cek cuaca, jangan sampai berangkat disaat hari akan turun hujan. Bila cuaca hujan tapi kalian masih mancing ikan gabus, bukan hanya sulit untuk mendapatkannya tapi juga akan basah dan kedinginan, maka dari itu perhatikan dulu cuaca jika sudah oke baru buat rencana berangkat dan berbagai peralatan.

Sebelum mangkat ke spot, pastikan kalian sudah menyiapkan umpan favorit ikan gabus seperti:

  1. Katak ukuran sedang
  2. Cicak putih
  3. Cacing kalung
  4. Dan anak tikus yang masih merah.

Setelah umpan siap, pastikan juga sudah mempersiapkan pancing untuk digunakan dan jangan lupa untuk menyiapkan beberapa mata kail dan senar yang sudah dirangkai akan dibuat untuk tajur.

Kuncinya untuk mendapatkan banyak ikan gabus bila dispot memang tempatnya, cukup maksimalkan pancing untuk tajur.

Semakin banyak tajur yang akan dipasang, maka semakin maksimal juga usaha kalian mendapatkan banyak ikan gabus.

Sedangkan pancing yang dipakai untuk memancing, jadikan sebagai mengisi waktu luang saat menunggu tajur disambar ikan gabus.

Jadi, untuk mendapatkan banyak ikan gabus dispot andalan, bukan hanya sekedar cukup dipancing saja. Tapi juga membutuhkan tajur yang banyak agar bisa mendapatkan lebih banyak lagi.

Simpel pemikiran banyak memasang tajur itu seperti ini saja: Misalkan kalian memasang 50 tajur, anggaplah 30 tajur berhasil mendapatkan ikan gabus dan lainnya zonk.

Dengan mendapatkan 30 ekor ikan gabus, pastinya sudah lumayan kan, belum lagi jika yang didapat babon semua.

Namun tidak seperti itu juga pemikirannya, cukuplah berusaha saja dan yang penting dimana spot yang dipancing memang benar-benar banyak ikan gabusnya. Jangan hanya sekedar prediksi, tapi ketahui dengan jelas bahwa spot tersebut banyak ikan gabusnya.

Dengan beberapa tips diatas, pastinya kalian akan mendapatkan banyak ikan gabus semaksimal mungkin. Apa bila masih zonk atau mendapatkan standaran, mungkin memang segitulah rejeki yang kalian dapatkan untuk hari itu.