Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Senar Pancing Yang Cocok Untuk Bobot Ikan 3 - 5 KG

Ukuran senar pancing untuk ikan dengan bobot 5 kg an, jelas harus diperhitungkan dengan tepat, sebab jika tidak sesuai sekali strike bisa saja langsung putus.

Ukuran Senar Pancing Yang Cocok Untuk Bobot Ikan 3 - 5 KG

Kalau ikan sudah mocel dari ukuran senar, pastinya akan sulit lagi untuk didapatkan karena terkesan trauma memakan umpan yang sering kita gunakan.

Maka dari itu, perhitungan untuk mengunakan senar pancing yang cocok dan tepat harus sesuai dengan ikannya.

Nah untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi atau info tentang senar pancing yang cocok untuk ikan 5 kg an, kurang lebih berdasarkan berikut:

  1. 0.07
  2. 0.09
  3. 0.11
  4. 0.13 dan
  5. 0.14 atau 0.15.

Sedangkan untuk merk senar pancing ukuran diatas adalah:

  • Qianliu = 0.07 - 0.13
  • Blood Big Game = 0.05 - 014
  • Line fish = 0.13 - 0.15
  • Masterline 0.07 - 09
  • Sinori = 0.07 - 014
  • Spackle 0.14 dan
  • Class Line 0.07 - 0.11.

Sebelum kalian mengunakan senar pancing diatas untuk memancing ikan bobot 3 - 5 kg an, perlu diperhatikan spot dan pastinya hanya untuk air tenang kolam pemancingan saja.

Jika kalian gunakan ukuran senar diatas untuk disungai, tinggal dikembalikan pada arus dan tekhnik strikenya. Walaupun begitu, tapi tetap saja pada umumnya ikan di spot air berarus akan bertambah kekuatannya sehingga dikuatirkan ukuran senar tersebut tidak cocok untuk kalian gunakan.

Seperti yang kita ketahui kan, saat mancing di kolam tarikan ikan berbeda dengan di sungai selain berarus juga kekuatan dari ikan yang akan dinaikan belum terprediksi. Jika dikolam, sudah bisa dipastikan ikan apa yang dipancing.

Sebut saja begini, misal kalian memancing ikan mas dikolam dengan bobot 3 - 5 an, dengan merk dan ukuran senar diatas tadi sudah bisa dipastikan naik, selain kepiawaian memainkan ikan juga ada alat bantu untuk menaikan ke permukaan.

Beda halnya dengan spot berarus, selain kita tidak tau ikan apa yang memakan umpan, justru tarikannya berkali-kali lipat dari biasanya, belum lagi saat ditarik ada bantuan melawan arus tentunya ikan akan jadi lebih lebih berat.

Kesimpulan
Memilih ukuran senar pancing untuk ikan 5 kg an, mesti dikembalikan lagi pada spot yang akan kita gunakan senar tersebut.

Jadi, tidak bisa di buat kesamaan antara ikan yang ada di kolam, rawa dan air berarus (sungai). Tapi pertimbangkan dulu spot, setelah mengetahui tempat untuk kita memancing ikan barulah sesuaikan dengan ukuran senar pancing yang cocok juga merk yang terbilang kebetulan ada ditoko alat pancing.

Jika kalian tidak bisa menentukan ukuran senar pada spot mancing, itu artinya kalian hanya asal mengunakan senar pancing termasuk ukurannya. Karena pertimbangan alat pancing yang akan digunakan, sangatlah erat kaitannya dengan hasil yang akan kita dapatkan saat memancing ikan. Sampai disini, semogga bermanfaat.