Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tau Cara Mencari Lubang Belut Disungai? Pasti Ada!

Mencari lubang ikan belut disungai terasa mudah didapat apabila tau caranya, tapi bila asal lubang saja yang dimasukan belum tuntu ada belut di dalamnya.

Mau Tau Cara Mencari Lubang Belut Disungai? Pasti Ada!

Kalau sudah ada belut dalam lubang dan dipancing, pastinya mudah untuk kena. Setidaknya kita bisa tau bahwa lubang tersebut ada belut didalamnya, tetapi jika blas tidak ada pastinya lama mengunggu saja tapi tidak ada perubahan dalam beberapa menit bahkan jam pada senar pancing yang dimasukan.

Inilah sebanya untuk yang suka memancing belut di lubang, setidaknya cari cara dulu untuk mengetahui ciri-ciri lubang yang ada belutnya terutama diperesan sungai.

Nah untuk yang ingin mengetahui cara tersebut, sekarang kita cek spot dulu. Mau nyari lubang belut dimana? Peresan sungai atau hanya yang terlihat saja? Karena ketentuan ada ikan belut terdapat cirinya masing-masing, ringkasnya seperti ini saja.

Mencari lubang belut yang terlihat saja, kalau yang ini mudah-mudah gampang, karena hanya mengandalkan test langsung. Dimana terlihat ada lubang lalu dimasukan umpan kedalamnya, jika ada belut pasti akan dimakan lalu tarik keluar. Jika ada ikan belut di dalamnya, bila tidak? Pastinya capek menunggu kan.

Jika hanya mengandalkan yang terlihat, memang seperti itu tinggal tester langsung dengan umpan.

Sedangkan untuk ciri-ciri khusus, cukup perhatikan air yang ada di lubang tersebut, bila kamu perhatikan tidak ada air bisa dipastikan belut tidak akan ada disana. Tapi, bila dilihat ada air cobalah perhatikan agak 10 menitan dan biasanya air naik turun, mininal bergerak menandakan bahwa di dalam lubang ada sesuatu dan pastinya adalah belut.

Jika mencari lubang diperesan sungai, bisa perhatikan dulu ditepi sungai yang akan di cek, terlihat atau tidak lubangnya. Bila terlihat maka tinggal masukan saja umpanya, bila ada pasti akan dimakan dan jika tidak los cari lubang baru.

Bila tidak terlihat, kamu mesti meraba pinggiran sungai agak masuk ke dalam air dulu. Bila diraba terasa ada lubang, cobalah memasukan jari telunjuk ke dalamnya, karena bila kamu coba memaksukan telunjuk bila ada belut akan terasa di tumbur.

Tidak perlu kuatir memasukan jari ke lubang bila terendam air, pastinya di dalam itu akan ikan belutnya. Kebanyakan pemancing beranggapan kuatir jika ada ular di dalamnya, padahal jika lubang berada di dalam air maka ular tidak akan ada di dalamnya karena tidak bisa bernafas, selain belut jelas ngak ada isinya. Sampai disini semogga bermanfaat.