Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Soft Frog Tidak Di Sambar Ikan

Memilih Soft Frog (sofrog) terbaik untuk casting, pastinya harus dipilih dengan tepat yang sesuai dengan harga.

Walaupun murah tapi berkualitas, nah yang seperti ini sudah pasti banyak yang mengunakannya karena Soft Frog sudah bisa dikatakan umpan andalan untuk digunakan.

Memilih Soft Frog (sofrog) terbaik untuk casting

Seperti yang kita ketahui, di jaman sekarang pemancing casting ada banyak sekali, bahkan komunitas Casbar sudah berdiri dan melakukan aktifitas beramai-ramai pada sesama hobi.

Dengan begitu sudah bisa dipastikan kalau mengunakan umpan tiruan pasti lebih banyak lagi, termasuk pakai Soft Frog dan Jaws tinggal pemancingnya saja lagi yang sudah terbiasa mengunakan yang mana saat castingnya.

Jadi pada umumnya, umpan casting yang sering digunakan untuk mancing Ikan Gabus dan Toman adalah Soft Frog dan Jaws.

Sedangkan mereka yang hobi casting hampala dan sengarat sudah pasti mengunakan umpan yang berbeda yaitu: Umpan Minnow Tiruan.

soft frog yang dipakai selalu dapat ikan banyak

Untuk yang hobi mengunaka Soft Frog, pada artikel ini hanya sebatas berbagi untuk mengunakannya saja, dan silahkan digunakan bila terasa dengan pas untuk dipkai dan nyaman.

Untuk mengunakannya, hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran dan daya tarik ikan target lebih ganas untuk mengejar umpannya sebut saja seperti Soft Frog.

Bila masih terbilang baru mengunakannya, namun sulit untuk digunakan maka alangkah baiknya bila mengetahui juga ukuran yang sedang di pakai.

Karena semakin besar ukuran, maka semakin sulit dan berat untuk castingan dan juga ikan gabus atau toman yang dipancing juga akan bergantung pada ukurannya.

Sebut saja ukuran 7 CM, sudah pasti ukuran ikan harus lebih besar juga dari pada umumnya.

Padahal saat casting, belum tentu di lokasi yang kita pancing itu spot ikan babon semua kan pastinya ada yang berukuran kecil juga.

mancing ikan toman dan gabus babon pakai soft frog

Berbeda bila mengunakan yang sedang sebutnya dibawah ukuran 3cm atau 2.5cm, sudah pasti ikan gabus atau toman yang kecil juga berani mengejar dan menyambar Soft Frog ini.

Begitu juga yang besar sekalipun, tidak akan membutuhkan waktu yang lama pasti akan langsung menyambar.

Nah disinilah letak kesalahan pada kebanyakan pemancing casting gabus dan toman yang sulit mendapatkan ikan.

Karena target mancingnya, itu terkesan ikan babon saja tapi belum tentu dispot yang sedang dipancing itu memang lokasi yang besar.

Bila yang dipancing hanya ukuran besar saja ya memang tidak masalah pakai Soft Frog yang besar, tapi sebaiknya sesuaikan dengan tepat yang digunakan dengan begitu pastinya kalian akan pas dalam pengunaan.

Info diatas, kemungkinan akan sangat bermanfaat untuk kalian yang sering kali tidak mendapatkan sambaran saat casting, karena kesalahannya hanya ada pada ukuran umpan yang digunakan.

Jadi cobalah untuk menganti, mulai dari ukuran dan juga bentuk Soft Frog terbaik yang sudah terbiasa digunakan oleh banyak para pemancing casting yang sering dipakai.