Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Sepat, Pakai 2 Mata Kail Biar Cepat Banyak!

Umpan mancing ikan sepat siam yang biasanya digunakan tidak lebih dengan standaran saja, bila pakai umpan khusus dengan mata kail 2 lebih tepat lagi.

Karena bisa jadi saja, sekali strike kena 2 ekor ikan sepat siam sekaligus apa lagi yang babon jadi hoki banget ini.

Umpan mancing ikan sepat siam yang biasanya digunakan tidak lebih dengan standaran saja

Memancing ikan sepat, hampir sama seperti biasanya dimana mengunakan umpan yang memang sudah diketahui seperti Cacing, Daging Ayam, Sosis, Pentol Bakso dan Lumut.

Rata-rata umpan yang disebutkan ini termasuk yang paling umum digunakan mancing sepat.

Sebelum kalian membuat umpan jitu, pastikan dulu semua takaran yang akan digunakan untuk meracik sudah pas dan tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan sepat siam dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan sepat siam bukan cuma umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan sepat siam juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan sepat siam yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan sepat siam yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan dengan begitu sudah bisa dipastikan tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita gunakan.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Sedangkan bila untuk mengumpul ikan sepat, biasanya saat akan dimasukan ke air umpan akan dicelupkan dulu.

Umpan seperti pada artikel kami sebelumnya Cara Mengumpulkan Ikan Sepat Siam jadi cukup celupkan lalu pasang, masukan ke air umpannya tak berselang lama ngumpul deh ikan-ikan sepatnya.

Tapi berbeda bila kalian mengunakan umpan lumut, cukup sekali trik bisa mengumpulkan dan sekali pakai mata kail double pas strike sekali 2 kan, tapi kalau lagi pas saja rezekinya.

Nah untuk yang berminat untuk mencobanya, tidaklah sulit cukup cari lumut dulu untuk umpannya dan pastikan juga senar pancing yang digunakan simpul untuk membuat 2 mata kail yang digunakan.

Bila mata kailnya sudah siap dan juga lumutnya sudah dicari, selanjutnya tinggal campurkan 4 bahan ini ke dalam wadah lumut tadi:

  1. Vanilla.
  2. Pelet Djempol.
  3. Masako ayam.
  4. Dan Royco Ayam.

Kalian bisa pilih salah satu jenis campuran diatas untuk mancing sepatnya, sedangkan untuk mengunakannya tidak sulit cukup ambil secukupnya lalu aduk lumut sampai merata dan siap untuk kalian gunakan.

Hanya saja takaran memberikan campurannya haruslah pas.

cara mancing ikan sepat siam pakai mata kail 2 sekaligus

Bila pakai Vanilli cukup ambil 1 sampai 2 sendok saja untuk dicampurkan ke wadah lumut dan airnya, jangan lupa diperkirakan bila banyak lumutnya maka sesuaikan termasuk jika sedikit.

Sedangkan bila kalian pakai pelet, cukup 1 sendok makan saja sudah cukup termasuk bila mengunakan masako dan royco. Cukup kalian sesuaikan dengan berapa banyak umpan yang akan dipakai, bisa setengah bungkus atau 1, 2 bungkus sekali aduk.

Dengan mencampurkan bahan diatas kalian tidak perlu mengunakan minyak lagi untuk mengumpulkan ikan sepat supaya jadi banyak di 1 tempat saja.

Sedangkan memasang umpan lumutnya tetap sama seperti biasanya mengunakan mata kail 2, sampai disini salam Gentak umpan ikan sepat siam.