Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musim Ikan Sembilang, Bulan 6, 7, 8 Paling Hoki Untuk Memancing Babonnya

Awal bulan ini musim ikan sembilang, dimana sebelumnya pindah dan mencari tempat untuk bertelur, lalu sangat sulit untuk ditemukan nyari sulit bila untuk dipancing.

Hampir sama seperti kebanyakan ikan lainnya, dimana pada musim penghujan terutama saat deras-derasnya dan sungai pada banjir, ikan yang biasanya ditargetkan untuk dipancing sama sekali sulit untuk ditemukan.

musim ikan sembilang

Walaupun terkadang masih tetap dapat, tapi tetap saja hanya 1, 2 ekor saja tidak seperti waktu musimnya termasuk saat ini memasuki musim Ikan Sembilang, dimana potensinya adalah bulan juni, juli dan agustus setelah melewati ini dibulan selanjutnya september masih sering didapat tapi mulai berkurang.

Memasuki oktober mulai sangat terasa berkurang, dan november puncaknya masa sulit untuk memancing ikan sembilang, walaupun nantinya setelah memasuki bulan maret mulai sering mendapatkan yang kecil (anakan).

Berjalannya bulan april agak besar karena pertumbuhan alami, pada bulan mei barulah mulai terlihat lagi ada yang besar dan kecil karena besarnya tidak akan bebarengan.

Putaran musim untuk memancing ikan sembilang hanya ada pada itu saja, sedari kami kecil tetap perhitungannya seperti itu, bila dipaksakan untuk memancingnya terbilang percuma saja kecuali itu memang sedang rejeki kita.

Termasuk bila kita mengetahui sarang atau tempat ikan sembilang bertelur, walaupun dipancing dengan umpan yang biasanya kita gunakan tidak akan mau dimakan.

Kecuali kalian bisa memprediksikan bulannya, kan proses ikan sembilang bertelur seperti ini, awalnya keberadaan tersebar dipenjuru air pas memasuki musimnya bertelur akan pindah ke bagian atas dan dalam.

Sesudah memngeluarkan telurnya inilah berjalannya waktu barulah akan kembali lagi ke habitat awalnya tadi, jadi kalau menurut kami bila kalian mengetahui tempatnya melepaskan telur tadi maka memasuki bulan april dan mei cocok dipancing tapi itu pastinya sulit, karena biasanya akan banjir besar dan air meningkat.

Nah bila saat artikel ini diterbitkan pada tanggal 5 juli 2022, berarti ini memasuki musim ikan sembilang dan mulai untuk dipancing. Salam Gentak!