Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senar Water King Tournament, Cocok Banget Buat Sungai Arus Deras!

Senar Pancing Water king tournament, yang sangat cocok untuk memancing ikan di arus deras.

Karena kekuatannya memang sangat bisa diandalkan, dalam penunaan senar ini dirasa pas banget bila kalian yang biasanya mancing pada air yang deras dan bebatuan karena lebih cukup kuat juga melawan gesekan.

Senar Pancing Water king tournament yang sangat cocok untuk kalian memancing ikan di arus deras

Seperti yang kita ketahui, saat memancing ikan pasti senar yang digunakan mesti diperhitungkan dengan tepat.

Terutama untuk sungai-sungai yang deras khususnya mancing ikan seperti Masher (semah) dan juga Hampala (Kebaraw) karena pas strike ikan seperti ini.

Sering kali senar bergesekan dengan batu, yang ada jadinya walaupun ikan yang didapat tidak besar tapi senar tetap putus.

Berbeda dengan senar Water King, beberapa kali gesekan tetap tidak akan tergores kecuali terus-terusan gesekan.

Kalian juga bisa tes langsung saat membelinya, ambil batu yang agak kasar lalu gosokan dan perhatikan seberapa lama bisa bertahan.

senar pancing yang tahan gesekan batu saat dipakai mancing

Jika yang di tes itu senar pancing water king, sepertinya lumayan lama untuk putusnya.

Tinggal tergantung ukuran yang kalian gunakan contohnya 0.23, pastinya harus disesuaikan juga dengan kekuatannya termasuk yang 0.60.

Kekuatan dari senar Water king, memang kami sendiri pernah mencobanya jadi berani membuat artikel ini, supaya sobat Angler bisa juga mengunakan yang bisa diandalkan untuk mancing di arus sungai yang deras.

Apa Hanya Bisa Di Gunakan Air Deras Saja Senar Ini?

Sebenarnya ya bisa juga untuk mancing di air yang tenang atau arus sedang, tapi permasalahannya ada pada tingkat kaku dari senarnya.

Terutama untuk mancing kolam, sudah pasti akan susah untuk tenggelam bila tidak di goyang-goyang dari joran yang kalian pakai.

ukuran senar pancing terbaik untuk sungai yang deras

Bila tetap ingin digunakan untuk mancing dibukan sungai deras, sepertinya senar ini mesti direbus dulu supaya tidak kaku lagi dan berubah jadi lentur dan lemas banget.

Tapi bila memang dicocokan untuk mancing diarus deras, maka gunakan saja yang kaku karena bila tidak terlalu besar ikan yang makan biasanya tetap naik saja.

Kecuali bila ikan melebihi bobot, pastinya tetap akan putus karena hampir rata-rata senar yang kaku tidak akan bertahan pada sentakan.

Tapi biar bagaimanapun untuk senar Water King Tournament tetap saja jadi rekomendasi untuk yang biasanya memancing ikan di sungai arus deras.