Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Mata dan Ekor Merah Yang Paling Cepat Dapat

Umpan ikan yang terdapat kemerahan pada bagian ekor dan juga mata merah, termasuk jenis yang bersisik biasanya ada yang menyebut dengan wader, nilem dan tawes.

Walaupun demikian tidak sembarangan umpan yang digunakan bisa untuk khusus memancingnya, tapi pas tanpa disengaja ya tetap saja strike.

Umpan ikan yang terdapat kemerahan pada bagian ekor

Contoh saat memancing disungai mengunakan umpan cacing, pas menunggu dimakan dan strike yang naik itu ikan tawes, nilem atau wader mata merah.

Tapi begitu difokuskan untuk memancing jenis ikan ini mengunakan umpan cacing saja sudah jelas menunggu lama yang dapat malah lain dari target.

Inilah sebabnya, saat memancing ikan bersisik harus mengunakan umpan yang cocok juga dan biasanya masih tetap 1 jenis saja seperti:

  • Umpan Amis:
    Ikan yang gemar umpan ini sudah pasti sama seperti itu saja, umumnya seperti wader sungai dan air tenang.
  • Umpan Wangi:
    Ini baru yang khusus untuk ikan bersisik, hampir rata-rata tetap mau memakan jenis yang ini termasuk nilem, tawes, mas dan termasuk wader tetap mau sekalian seperti masheer, hampala tetap saja dimakan kalau lagi pas tempat mancingnya.
  • Umpan Busuk:
    Sedangkan untuk yang ini sangat jarang sekali ikan bersisik yang mau, pada umumnya hanya digunakan untuk jenis tanpa sisik seperti ikan baung, patin dan juaro tapi yang lainnya tetap saja masih ada juga yang mau jenis umpan seperti ini!

Jadi bila kalian memancing ikan mata merah dan bagian ekornya berwarna demikian, bisa coba beberapa umpan yang biasanya digunakan dengan aroma wangi, buah dan ulat kesukaannya.

Racikan Wangi

Khusus untuk memancing ikan mata dan ekor merah dengan yang wangi, kalian bisa mengunakan racikan roti seperti Klik atau Juga Umpan Roti Chirspy.

Dengan membuat umpan seperti ini sudah jelas dimana saja kalian memancing, ikan bersisik pasti tetap makan khususnya seperti Tawes dan Nilem juga wader besar kecil pasti strike.

Untuk pembuatannya, dipastkan kemungkinan sudah pahamlah, cukup mencampurkan roti sedikit air lalu dilemut mengunakan tangan dalam plastik.

Begitu sudah pulen siap untuk digunakan, sedangkan cara pakainya ya tetap lebih mudah lagi tinggal mengambil sesuai dengan ukuran mata kail yang digunakan saja.

Umpan Buah

Bila kalian ingin mengunakan umpan buah untuk memancing ikan mata dan ekor merah, bisa mengunakan buah sawit dan jagung manis.

Rekomendasi adalah sawit ketimbang jagung, karena terkadang ikan yang tidak terbiasa dengan aromanya tetap tidak juga hoki saat dipancing kecuali jenis ikan mas, masheer dan hampala pastinya pakai jagung manis akan lebih diutamakan.

Tapi bila masih seputaran ikan sungai standarat termasuk yang disebutkan diatas tadi, mengunakan umpan buah sawit tetap saja hoki untuk dimakannya.

Untuk jenis sawit yang bisa digunakan, pilihlah yang tidak terlalu tua tapi sudah masak, biasanya yang sudah mbrodol tinggal ambil dan pakai saja untuk umpan.

Sedangkan cara untuk mengunakannya, tinggal kikis dulu bagian kulit buah sawitnya mengunakan pisau karter lalu iris sesuai dengan ukuran mata kail yang digunakan, selanjutnya tinggal masukan ke air dan pastinya ada banyak ikan sisik yang mau terutama untuk yang mata dan ekor merah.

Umpan Ulat

Sedangkan bila yang kalian gunakan ulat untuk umpan ikan mata merah, maka ada banyak sekali yang tepat seperti:

  1. Ulat bambu.
  2. Ulat sengon.
  3. Ulat jengkol.
  4. Ulat pisang.
  5. Ulat nangka.
  6. Dan ulat sagu.

Beberapa umpan ulat diatas, sering digunakan untuk mancing ikan bersisik disungai dan danau, pada umumnya juga paling hoki untuk diandalkan tapi tetap harus kalian sesuaikan dengan tempat memancingnya dulu karena tidak semua jenis ikan juga mu makan umpan ulat diatas tadi.

Tapi kalau yang dipancing mata dan ekor merah, sudah pasti tidak akan meleset dan bisa kalian tes langsung.

Kesimpulan
Umpan ikan mata dan ekor merah ini tinggal disesuaikan dengan daerah kalian, karena hanya cukup pakai cacing kan tetap bisa strike.

Tapi cobalah untuk memakan beberapa jenis umpan yang disebutkan tadi, mana tau ada yang cocok dilokasi kalian dan bawa hoki saat digunakan. Salam Gentak!