Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Campuran Cacing Untuk Umpan Bawal, Pasti Gacor No Essen

Campuran cacing untuk umpan bawal, hampir mirip dengan racikan biasa tapi untuk yang satu ini memang sangat cocok disemua kondisi termasuk kadar air.

Jadi dengan racikan cacing saat mancing ikan bawal tidak perlu lagi memikirkan saat hari hujan atau panas terik.

racikan cacing saat mancing ikan bawal

Karena disemua kondisi ini memang biasa saja, tapi tetap utamakan saat cuaca panas dulu bila tiba-tiba mendung dan hujan tidak perlu diragukan.

Tapi sebelum membuat racikan cacing harus dipastikan dulu spot pemancing bawal yang akan dipancing, utamakan untuk alam liar saja.

Kalau dikolam tetap saja bisa tapi pastikan belum banyak pemancing yang mengunakan racikan dengan Essen, karena peracikan umpan ikan bawal nantinya akan kebiasaan dan cacing sering diabaikan.

Bila dimakan juga terkadang hanya diwaktu pertama mancing saja, setelah beberapa kali tetap diabaikan juga.

Nah bila kalian ingin mencoba meracik cacing dengan campuran untuk ikan bawal, ada beberapa bahan yang sering digunakan, mulai dari yang umum hingga khusus tetap kita bahas.

Untuk yang pertama, gunakan cacing kalung untuk bahan utama, siapkan dulu secukupnya yang akan dipakai.

Lalu gunakan 2 butir telur bebek dan ambil kuningnya saja, kocok dalam gelas sampai berbusa kemudian masukan wadah toples atau plastik kiloan yang tidak mudah sobek.

Bersihkan dulu cacing yang mau dipakai dengan menyiram air biasa, agar lendir dan kotoran bersih dulu.

Kemudian masukan ke dalam wadah yang ada kocokan kuning telur tadi dan tutup rapat, pastikan sampai mati dengan sendirinya minimal sekitar 6 jaman dan cacing siap untuk digunakan mancing ikan bawal.

Untuk racikan umpan ikan bawal selanjutnya kalian cukup siapkan 2 bungkus pelet Djempol 313, 1 butir kuning telur bebek dan cacing kalung secukupnya.

Pertama silahkan lumatkan 1 bungkus peletnya dulu dengan dicampurkan air panas, tapi jangan terlalu banyak hanya membuat pulen saja.

Kemudian masukan kuning telur bebek ke blender beserta cacingnya dan putar sampai halus, setelah halus campurkan ke wadah pelet tadi dan aduk sampai rata.

Bila racikan ini benyek, kalian cukup tambahkan dengan sisa 1 bungkus pelet yang belum digunakan tadi, mencampurkanya bertahap saja supaya menjadi pulen, gunakan sendok makan untuk takaran.

Bila sudah pulen siap digunakan, untuk cara pemasanganya tetap sama seperti biasanya saja.

Untuk racikan campuran selanjutnya, kalian bisa mengunakan Pelet Sangrai berbahan cacing dan pelet apung pakan bawal.

Untuk meraciknya, pertama gongseng dulu cacing yang akan dipakai dalam kuali tanpa minyak, setelah terlihat kering giling sampai halus.

Kemudian ambil wadah lalu campurkan kedua bahan dan siram dengan air panas agar benyek dan gongseng ulang lagi sampai kering kedua bahan ini.

Setelah semuanya terlihat kering dan berbau dinginkan dulu.

Saat akan digunakan ambil wadah dan siram ulang dengan air agar pulen.

3 macam campuran diatas paling sering digunakan untuk mancing ikan bawal alam liar, tapi bila ingin digunakan untuk kolam kadang mau kadang hanya sekedarnya saja yang dimakan, tidak akan ganas menyambar.

Berbeda di alam liar, sudah pasti ganas memakan racikan campuran cacing untuk umpan ikan bawal ini.