Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Campuran Lumut Buat Ikan Nila, Pakai Yang Mudah dan Sulit Pasti Gacor

Mancing ikan nila pakai umpan lumut bisa katakan yang paling jitu, tapi terkadang tetap membutuhkan campuran supaya ikannya lebih ganas lagi.

Jadi walaupun bisa tanpa campuran Umpan Ikan Nila memang iya, tapi bila diberi sedikit tambahan pastinya akan membuat aroma lebih menarik untuk dimakan ikan nila.

campuran umpan lumut buat ikan nila

Akan tetap ada permasalahan lainnya bila kurang tepat mengunakan campurannya, karena bukan hanya yang besar saja mau memakannya tapi Ikan Nila Kecil tetap akan lebih dulu memakan Umpan Lumut yang diracik.

Bahkan mungkin akan lebih banyak lagi sekali datang memakannya, kan tau sendirilah ikan nila yang masih anakan pasti bergerombol sehingga harus kalian cari tau cara supaya ikan yang kecilnya tidak ikutan.

Sedangkan untuk campuran lumutnya cukup gunakan 3 ini saja dimana yang pertama Essen Black Label kedua Trisula Maut dan yang terakhir Vanilli, tapi jangan lupa untuk mengetahui takaran dan perbandingannya saat digunakan karena bila kebanyakan nantinya malah tidak mau makan ikan nilanya.

Untuk menambahkan dan meracik silahkan ikuti caranya dibawah.

Campuran Essen Trisula Maut

Perbandingannya campuran Essen dan lumut umpan ikan nila adalah 10 tetes untuk Trisula Maut, dengan 4 gelas air pada wadah lumut yang akan digunakan.

Perhitungan takaran tetap seperti biasanya, pertama masukan 4 tetes lalu aduk lumutnya sambil dibulak-balik kemudian 3 dan diaduk lagi lalu terakhir 3 lagi.

Perhitungan takaran bergantung pada 2 setengah tetes, misalkan pengunaanya 3 gelas jadikan 7 tetes setengah begitupun bila 5 gelas airnya berarti ada 12 tetes setengah.

Kalau menakarnya pas, sudah pasti aroma Essen akan menyatu dengan lumut sehingga membuat ikan nila lebih agresif lagi untuk memakan.

Selain itu, campuran diatas bagus juga untuk ikan nila kolam, tanpa perlu meracik umpan dengan pelet.

Campuran Essen Black Label

Sedangkan bila mencampurkan Essen Black Label ke lumut sudah dipastikan tidak perlu waktu yang lama, karena ini termasuk Essennya Sulthan pengunaan untuk umpan mancing nila dikolam.

Sedangkan untuk menambahkannya ke wadah lumut cukup dengan 3, 4 tetes saja dan sesuaikan dengan pengunaan air pada wadahnya.

Untuk umumnya air pada lumut itu sebenarnya hanya 4 gelas saja, tapi tetap tergantung kalian lagilah yang mengunakannya, bisa banyak atau hanya secukupnya saja.

Campuran Vanilli

Sedangakn untuk yang satu ini terkesan memang sudah umum digunakan, karena hanya cukup menambahkan 1 sendok makan saja lalu aduk diwadah lumut selanjutnya tinggal digunakan saja.

Tapi perlu diingat, pengunaan campuran pada lumut tidak akan bisa bertahan lama, cukup hanya 12 jam saja lalu buang, bila disimpan tidak akan ada gunakanya lagi dan dipastikan warnanya sudah berubah.

Termasuk pengunaan lumut dengan Essen diatas tadi, tetap sama saja paling lama hanya bertahan 12 jam bila tetap ingin digunakan ya tidak bisa karena bentuk dan tekstur lumut sudah berubah.

Berbeda bila kita mengunakan umpan lumut tanpa campuran apapun, setidaknya sampai 2 hari tetap masih bisa digunakan lebih dari waktu tersebut biasanya lumut akan mulai berubah warna coklat tua.

Sampai disini selamat mencoba campuran lumut untuk ikan nila, salam Gentak.