Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Makan Ikan Sepat Siam, Ini Waktu Yang Tepat Untuk Memancingnya

Waktu memancing tidak bisa asal maunya saja karena memang ada jam makan untuk ikan sepat siam, inilah sebabnya sering membuat pemancing tidak dapat lagi saat mancingnya.

Biasanya kan saat mancing ikan sepat sudah difokus

Biasanya kan saat mancing ikan sepat sudah difokus karena terlalu lama tidak dimakan, padahal bukan itu sebabnya tapi kembali lagi waktu kita memulai untuk memancingnya.

Hampir rata-rata ikan ada jam untuk memakan, dengan begitu sudah jelas bila saat kita memancing tidak pas pastinya akan banyak zonk ketimbang strike.

Untuk itu, bila kalian memang berniat untuk mancing ikan sepat siam setidaknya ketahui dulu waktu yang tepat untuk memulainya, supaya lebih jelas dibawah akan kami uraikan.

Pagi Hari: Waktu ini kurang cocok untuk memancing ikan sepat siam, tapi jika dipaksakan silahkan atur waktu pada jam 8 sampai 10 saja karena ini saatnya mulai memakan umpan.

Jangan coba pada jam 6 menjelang matahari terbit seperti kebanyakan ikan, karena sepat siam akan lebih aktif bila benar-benar akan panas saja, maka dari itu direkomendasikan untuk jam 8 tadi.

Itu juga bila tidak mendung dan baru sudah hujan, intinya pas cuaca mendukung saja bila mengunakan waktu ini.

Siang Hari: Sedangkan untuk waktu ini terkesan tidak ada bagusnya, karena memang hanya terlihat banyak dipermukaan tapi tidak akan makan umpan, karena memang belum saatnya saja aktif lagi.

Sore Hari: Dan inilah waktu yang tepat untuk memancing ikan sepat siam, dimulai memancing pada jam 3 sore sampai menjelang magrib, bahkan biasanya tidak perlu sampai beberapa jam kalian sudah memilih pulang karena sudah banyak dapat ikanya.

Tapi harap sesuaikan dengan Cara memancing ikan sepat siamnya dan juga umpan yang digunakan.

Bukan hanya sampai disitu saja, setidaknya akan lebih baik lagi mengunakan 2 Mata Kail dengan 1 rangkaian karena akan memaksimalkan lagi strike sepat siam yang sedang dipancing.

Hanya saja terkadang pemancing tidak memperdulikan mengamati pola ikan, jadinya hanya mancing dengan umpan yang biasa digunakan, berbeda dengan yang benar-benar hobi dan mendalaminya.

Pasti akan selalu mempelajari dan mencari sela supaya umpan yang digunakan lebih cepat disambar, dengan begitu sudah jelas beberapa pemancing ikan sepat siam ada yang dapat dan ada juga yang tidak, karena tidak mau mencari tau sela memancingnya.

Termasuk pada waktunya, sebagian pemancing sudah berangkat kapan yang diinginkan, bila sudah pakai umpan ikan sepat siam dan tidak dimakan jadi pulang atau menganti target.

Padahal yang salah itu bukan umpan yang ia gunakan, tapi jam makan ikan sepat siam itu belum waktunya.

Sama seperti kita manusia, ada waktunya kan untuk makan nah begitu juga ikan sepat siam.

Kecuali bila ikan yang kalian pancing itu termasuk yang memakan apa saja, ada berbagai jenis ikan seperti ini jadi kapan saja dipancing pasti strike lah.

Perlu diingat! Jam makan ikan sepat siam diatas hanya untuk yang dialam liar, sedangkan bila makanan yang digunakan untuk pakan peliharaan maka cukup disesuaikan dengan tlaten waktu pemberianya saja seperti jam 6 pagi, 12 siang, 6 sore dan 12 malam.

Pemberian umpan tidak perlu banyak, cukup ditepat waktu pemberianya saja jadi bisa ditakar pakan yang akan dipakai lalu bagi persekali ditaburkan.

Dengan ketelatenan biasanya ikan akan lebih cepat untuk besar dan selalu aktif. Sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak!